Rekor MURI Coffee Testing Starbucks di Hari Kopi Internasional

Kopi Sumatera tersedia di gerai Starbucks di seluruh dunia.

Rekor MURI Coffee Testing Starbucks di Hari Kopi Internasional
Coffee tasting Starbucks di seluruh daerah Indonesia, (1/10).
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Merayakan Hari Kopi Internasional tahun 2024, Starbucks di Indonesia mengadakan kegiatan coffee tasting di seluruh daerah Indonesia. Kegiatan mencicipi kopi Sumatera ini dilakukan serentak di seluruh gerai Starbucks Indonesia. Ada lebih dari 500 gerai di 59 kota di Indonesia yang mengikuti kegiatan ini.

Dari kegiatan itu, Starbucks Indonesia mencatatkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia atau rekor Muri. “Hari ini adalah hari yang membanggakan bagi kita semua pelaku bisnis di industri kopi, tak terkecuali Starbucks Indonesia," ungkap Liryawati, Chief Operating Officer untuk PT Sari Coffee Indonesia, pemegang lisensi merek Starbucks di Indonesia, Senin (2/10).

Kenapa kopi Sumatera? Jenis Biji Kopi ini rupanya termasuk yang paling digemari. Starbucks pun mendistribusikan biji kopi beraroma earthy ini ke sekitar 40 ribu gerainya di seluruh dunia. “Jadi kalau Anda ke Tokyo, New York, atau di negara lain, Anda bisa menemukan kopi Sumatera ini gerai Starbucks,” kata Anthony McEvoy, Presiden Direktur PT Map Boga Adiperkasa Tbk yang menaungi Starbucks Indonesia.

People, planet, coffee

Donasi bibit kopi oleh Starbucks Indonesia

Sepanjang Oktober, Starbucks juga akan merayakan Bulan Kopi Internasional di bawah payung tiga pilar utama, people, planet, coffee. Dengan langkah ini, Starbucks mengapresiasi keberlanjutan kopi Indonesia, menyumbang bibit pohon kopi kepada para petani kopi di Bali dan Jawa Barat, dan meluncurkan berbagai program dan produk baru.

Selain itu, Starbucks Indonesia juga akan menjalankan program kemitraan bersama Mercy Corps Indonesia untuk mendukung komunitas coffee origin di Desa Buninagara, Bandung Barat. Caranya, dengan menyisihkan sebagian dari hasil penjualan biji kopi Indonesia (Sumatra, Aceh, Bali) sepanjang bulan Oktober.

Untuk pilar planet, Starbucks menyumbangkan 48 ribu bibit pohon kopi kepada petani kopi di Jawa Barat dan Bali. 

Sementara di pilar coffee, perusahaan akan meluncurkan tiga merchandise yang terinspirasi dari warisan, metode penyajian dan inovasi kopi, serta program baru Starbucks Sukha Yātrā di seluruh gerai Starbucks Reserve.

"Sukha Yātrā diambil dari Bahasa Sansekerta yang sering digunakan dalam konteks perjalanan hidup," kata Mirza Luqman Effendy, Division Manager, Coffee & Partner Engagement, PT Sari Coffee Indonesia.

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

Most Popular

Harga BBM Terbaru per 1 Oktober 2024, Untuk Semua Wilayah
Kadin Akan Gelar Munas Usai Pelantikan Prabowo Subianto
Ada Risiko Kebakaran, BYD Tarik Kembali 97.000 Mobil Listrik Terlaris
Ekonomi Global Melemah, OJK Minta Industri Keuangan Waspada
Link Net Selesai Alihkan Bisnis ServeCo ke XL, Ini Dampaknya
Investor Kripto Tembus 20,9 Juta, Total Transaksinya Naik 354%