Allianz Ungkap Semakin Banyak Anak Muda yang Mengidap Penyakit Kritis

Penyakit paru-paru dan ginjal banyak dialami generasi muda.

Allianz Ungkap Semakin Banyak Anak Muda yang Mengidap Penyakit Kritis
Ilustrasi Polusi Udara/Dok Allianz Life Indonesia
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Allianz Indonesia mengungkap tren banyaknya generasi muda yang mengidap Penyakit Kritis. Hal itu tercermin dari data klaim kesehatan Allianz yang mencatat bahwa presentase jumlah kasus klaim kesehatan untuk penyakit-penyakit kritis yang biasanya diderita oleh generasi berusia lebih tua, saat ini juga relatif banyak diajukan oleh nasabah berusia di bawah 40 tahun. 

dr. Tirta Mandira Hudhi, MBA, seorang dokter dan entrepreneur menjelaskan, tren gaya hidup dapat mempengaruhi kualitas hidup seseorang, baik secara fisik maupun mental. Perkembangan jaman yang memberikan banyak kemudahan dalam banyak aspek kehidupan, serta menciptakan perubahan dalam bentuk kegiatan yang dijalani generasi muda, memberikan dampak yang cukup signifikan terutama dalam hal kesehatan. 

“Gaya hidup akan menentukan kondisi kesehatan seseorang, terutama bagaimana seseorang melakukan kegiatannya sehari-hari. Asupan makanan yang seimbang, olah raga, dan tidak kalah penting kesehatan mental, adalah tren yang perlu diterapkan secara konsisten agar dapat meraih hidup berkualitas," kata dr Tirta melalui keterangan resmi saat peluncuran Allianz Flexi Medical Plan di Jakarta, (19/9).

Penyakit paru-paru dan ginjal banyak dialami generasi muda

Ilustrasi Allianz Life Syariah/Dok Allianz Life Indonesia

Dari tiga kasus klaim tertinggi untuk pengobatan dan perawatan terkait penyakit kritis yang dibayarkan oleh Allianz Indonesia selama dua tahun terakhir (2021-2023), tercatat pertumbuhan jumlah kasus klaim yang dibayarkan kepada nasabah berusia di bawah 40 tahun untuk penyakit paru-paru sebanyak 2.300 kasus, meningkat 108 persen. 

Selain itu, penyakit yang berhubungan dengan ginjal sebanyak 2.100 kasus, meningkat 161 persen; dan penyakit kanker sebanyak 1.900 kasus, meningkat 167 persen. 

“Kebutuhan akan perlindungan kesehatan menjadi salah satu fokus solusi yang kami sediakan untuk nasabah. Terlebih ketika kesadaran masyarakat akan pentingnya perlindungan Asuransi, maka disitulah kami ingin hadir memenuhi kebutuhan tersebut," kata Himawan Purnama selaku Country Chief Product Officer Allianz Life Indonesia. 

Allianz luncurkan produk baru, ini keunggulannya

Ilustrasi Allianz Utama/Shutterstock nitpicker

Untuk itu, Allianz Indonesia dan Allianz Syariah meluncurkan Allianz Flexi Medical Plan dan AlliSya Flexi Medical Plan (AFM Plan), manfaat tambahan (rider) terbaru yang merupakan perlindungan kesehatan komprehensif dan fleksibel yang akan melengkapi produk asuransi jiwa unit link. 

AFM Plan akan meng-cover biaya yang timbul ketika nasabah harus menjalani rawat inap atau pembedahan. Rider ini tersedia dalam beragam plan yang dapat dipilih berdasarkan kebutuhan nasabah.  

“Hadirnya produk ini menjawab kebutuhan nasabah yang memiliki preferensi perlindungan lebih fleksible dari produk asuransi jiwa unit link. Dengan perlindungan asuransi kesehatan, nasabah akan terlindungi secara optimal dengan keunggulan-keunggulan yang kami tawarkan.” kata Himawan. 

AFM Plan menawarkan fitur Flexi Benefit, yaitu reward yang akan didapatkan nasabah setiap tahun hingga 20 persen dari Biaya Asuransi, jika tidak ada klaim. Dana Flexi Benefit yang terkumpul dapat digunakan nasabah untuk penggantian biaya/klaim rawat jalan. 

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

Most Popular

Manajemen BREN Buka Suara Soal Penyebab Keluar Indeks FTSE
1.000 Perusahaan Terpercaya Dunia 2024, 23 dari Indonesia!
Pestapora 2024 Beri Ruang Luas Bagi Karya Musisi Perempuan Indonesia
Luncurkan Perangkat Baru, Apple dan Huawei Bersaing Ketat di Cina
Jokowi Resmikan Smelter Tembaga Amman Mineral Internasional
Larangan Jual Rokok dalam Radius 200 Meter Bakal Gerus Pemasukan Ritel