NEWS

HUT Jakarta Nanti Transjakarta, MRT, dan LRT Cuma Rp1, Ini Tanggalnya

Tarif khusus diberlakukan dua hari.

HUT Jakarta Nanti Transjakarta, MRT, dan LRT Cuma Rp1, Ini Tanggalnyailustrasi bus transjakarta (wikipedia.org/Gunawan Kartapranata)
19 June 2024

Fortune Recap

  • Tarif spesial Rp1 adalah hadiah istimewa dari Pemprov DKI untuk warga yang ingin menggunakan transportasi publik dalam rangka merayakan hari jadi Kota Jakarta.
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Kota Jakarta akan memperingati hari jadinya pada 22 Juni mendatang. Tahun ini Jakarta memasuki usia yang ke-497.

Untuk memeriahkan hari jadi dari ibu kota Indonesia ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan memberlakukan tarif khusus Rp1 untuk TransJakarta, MRT dan LRT.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, mengatakan tarif khusus tersebut akan berlaku selama dua hari pada 22-23 Juni 2024. 

“Merayakan pertambahan usia Kota Jakarta, Pemprov DKI memberikan hadiah istimewa untuk warga yang ingin bepergian menggunakan transportasi publik hanya dikenakan tarif Rp1,” ujar Syafrin dalam keterangan resminya, dikutip Rabu (19/6).

Khusus untuk layanan Mikrotrans, Transjakarta Cares, Layanan Penugasan Transjakarta lainnya, dan layanan gratis bagi masyarakat tertentu, tetap berlaku tarif Rp0 atau sesuai tarif awal berdasarkan Pergub DKI Jakarta No.133/2018 tentang pelayanan Transjakarta gratis dan bus gratis bagi masyarakat.

Berikut perincian setiap transportasi umum Jakarta yang akan mengenakan tarif khusus Rp1:

MRT Jakarta

Related Topics

    © 2024 Fortune Media IP Limited. All rights reserved. Reproduction in whole or part without written permission is prohibited.