NEWS

Tiga Pesan Penting Sidang Kabinet Terakhir Jokowi di IKN

Jokowi akan berkantor selama 40 hari di IKN.

Tiga Pesan Penting Sidang Kabinet Terakhir Jokowi di IKNTangkapan layar saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka sidang kabinet terakhirnya bersama Kabinet Indonesia Maju di Ibu Kota Nusantara (IKN), Jumat (13/9).
13 September 2024

Fortune Recap

  • Presiden Jokowi menggelar sidang kabinet terakhirnya sebelum masa jabatannya berakhir.
  • Jokowi memberikan tiga pesan penting dalam masa transisi pemerintahan.
  • Jokowi menegaskan pentingnya menyelesaikan program-program kerja utama yang masih berjalan pada bulan terakhir masa jabatan.
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar sidang kabinet terakhirnya bersama Kabinet Indonesia Maju di Ibu Kota Nusantara (IKN) sebelum masa jabatannya berakhir pada 20 Oktober mendatang.

Dalam sidang tersebut, Jokowi menyampaikan apresiasinya atas kerja para menterinya selama sepuluh tahun terakhir, dan dia melontarkan tiga pesan penting untuk masa transisi pemerintahan.

Bagi mantan Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta itu, sidang kabinet ini menjadi momen reflektif menjelang berakhirnya masa tugas dan menyambut kepemimpinan selanjutnya oleh seorang eks militer, Prabowo Subianto.

“Terkait [transisi], saya ingin menegaskan beberapa hal,” kata dia saat membuka sidang kabinet, seperti ditayangkan pada kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (13/9).

Pada pesan pertamanya, Jokowi menegaskan pentingnya menyelesaikan program-program kerja utama yang masih berjalan pada bulan terakhir masa jabatan.

"Segera tuntaskan program kerja utama yang sudah dimulai, baik yang berkaitan dengan serapan, administrasi pertanggungjawaban, maupun kendala yang belum terselesaikan," ujar Jokowi, yang menegaskan bahwa itu ditujukan agar tidak ada program yang tertunda ketika pemerintahan baru dimulai.

Related Topics

    © 2024 Fortune Media IP Limited. All rights reserved. Reproduction in whole or part without written permission is prohibited.