NEWS

10 Aplikasi yang Membantu Saat Mudik, Unduh Sekarang!

Aplikasi sangat membantu Anda dalam perjalanan mudik.

10 Aplikasi yang Membantu Saat Mudik, Unduh Sekarang!ilustrasi mudik (unsplash.com/Ethan Hooson)
12 April 2023

Mudik sudah menjadi salah satu tradisi di momen yang penting, terutama pada perayaan Idulfitri. Akan Banyak orang yang pulang ke kampung halamannya agar bisa merayakan momen lebaran bersama keluarga.

Akan tetapi, tak jarang beberapa kendala sering ditemui saat perjalanan mudik, khususnya kemacetan lalu lintas. Untuk itu, Anda memerlukan aplikasi yang membantu saat mudik untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan, berikut ini terdapat aplikasi yang membantu Anda saat mudik, wajib ada pada handphone!

1. Google Maps

Google Map
ilustrasi Google Map (unsplash.com/Henny Perks)

Aplikasi yang membantu saat mudik pertama adalah Google Maps. Mungkin aplikasi ini sudah sangat familiar bagi masyarakat. Aplikasi ini dapat membantu Anda untuk menunjukkan arah jalan, nama jalan, serta kondisi kemacetan lalu lintas.

Jika jalanan terlihat macet, maka peta akan menampilkan warna merah atau berwarna kuning. Apabila jalanan mulus, maka akan muncul tanda berwarna biru.

Selain itu, Google Maps dapat membantu Anda untuk mencari informasi toko atau tempat-tempat terdekat, mulai dari SPBU, restoran, hingga tempat ibadah.

2. HERE WeGo

HERE WeGo
ilustrasi HERE WeGo (dok.here.com)

Related Topics

    © 2024 Fortune Media IP Limited. All rights reserved. Reproduction in whole or part without written permission is prohibited.