10 Ide Konten TikTok Menarik dan Banyak Disukai, Bisa Dicoba!

Dapat dijadikan inspirasi!

10 Ide Konten TikTok Menarik dan Banyak Disukai, Bisa Dicoba!
ilustrasi membuat konten TikTok (unsplash/social.cut)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

TikTok termasuk salah satu platform media sosial populer dengan jutaan pengguna di seluruh dunia. Tidak heran, ada banyak content creator yang berbondong-bondong mengeksplorasi Ide Konten TikTok menarik.

Hal tersebut dilakukan agar konten yang dibuat bisa FYP (For Your Page). Setiap kreator dituntut untuk kreatif sehingga konten yang dibuat terlihat menarik. Hal tersebut juga berguna dalam membangun personal branding akun Anda.

Bagi content kreator pemula, berikut beberapa ide konten yang bisa dijadikan referensi.

1. Konten tantangan

Salah satu cara kreatif untuk dapat menarik perhatian audiens di TikTok adalah membuat konten tantangan. Sebagai pemula, Anda bisa mengikuti beberapa tantangan yang sedang viral. 

Dengan mengikuti tantangan yang trending, Anda bisa meningkatkan kunjungan di video dan akun. Dalam membuat konten ini, penting untuk menyertakan lagu dan hastag yang banyak dipakai. 

Jika Anda sudah memiliki banyak pengikut, cobalah untuk membuat tantangan sendiri dengan hastag sendiri. Anda bisa mengajak pengikut untuk bergabung dalam tantangan tersebut, sehingga konten bisa viral.

2. Konten penggunaan produk

Konten berbentuk penggunaan suatu produk termasuk ide konten TikTok yang sering dipakai oleh kreator. Pada dasarnya, jenis konten akan memberikan sebuah tutorial penggunaan produk yang bisa diikuti pengguna lainnya.

Biasanya, konten ini dibuat untuk memperlihatkan fitur atau produk baru yang diluncurkan oleh suatu brand.

Namun, Anda juga bisa membuat konten ini untuk produk-produk yang membutuhkan video tutorial penggunaanya.

Contohnya, cara memasang tabung gas, cara transfer uang dari aplikasi tertentu, cara memakai filter Tiktok, atau lain sebagainya.

3. Konten review produk

Ide konten selanjutnya adalah konten review produk. Anda bisa mengaplikasikan konten ini pada sejumlah produk yang dibeli atau produk yang dijual kepada audiens.

Dengan memberikan narasi menarik, perkenalkan produk dengan mengulasnya dengan jujur. Meskipun produk dari endorse, penting untuk memberikan ulasan yang relevan sehingga konten tetap kredibel sesuai dengan pemakaian.

Biasanya, jenis konten ini banyak digunakan pada produk kecantikan, fashion, teknologi, hingga makanan.

4. Konten tips dan trik

Membagikan tips dan trik pada pengguna TikTok bisa dijadikan sebagai salah satu ide konten TikTok yang bisa mendapat banyak perhatian.

Tidak jarang, pengguna TikTok mencari solusi atas permasalahan atau kendala yang dialami.

Untuk bisa mengoptimalkan konten bisa FYP, penting untuk memperhatikan durasi video dan penjelasan yang dibuat. Buatlah video tidak lebih dari satu menit yang memuat informasi lebih ringkas. 

Tidak harus penggunaan produk, topik kesehatan hingga finansial juga bisa dicoba.

5. Konten memasak

Dalam mencari ide konten yang kreatif dan disukai, tidak sedikit TikToker pemula yang merasa kebingungan. Tak perlu cemas, Anda bisa mencoba berbagai ide konten berdasarkan minat dan hobi.

Jika Anda mempunyai hobi memasak, tidak ada salahnya untuk membuat konten berdasarkan hobi tersebut. Ada banyak kreator yang membagikan konten memasak dengan tingkat engagement tinggi.

Pasalnya, cukup banyak pengguna TikTok yang mencari referensi memasak di platform media sosial satu ini.

Anda bisa membuat konten cara membuat suatu masakan, tips memasak, dan lain sebagainya.

6. Konten kuliner

Contoh ide konten TikTok lainnya yang layak untuk dicoba adalah konten kuliner. Jenis konten ini cocok bagi Anda yang suka pergi ke tempat-tempat kuliner.

Lewah hobi tersebut, Anda bisa membuat konten, seperti ulasan, rekomendasi tempat makanan, atau hidangan yang harus dicoba di suatu daerah. Ide konten ini patut dicoba karena bisa mendatangkan atensi dari pengguna lainnya.

7. Konten travelling

Punya hobi jalan-jalan atau menjelajahi suatu tempat? Jika iya, hobi tersebut dapat dijadikan sebuah konten berkualitas. Tidak jarang, pengguna TikTok akan mencari informasi terkait travelling di sana. 

Mulai dari atraksi wisata, pengalaman travelling, tips bepergian, dan lain sebagainya. Dari situ, konten bisa dibuat lebih beragam sehingga Anda tidak perlu kebingungan mencari ide konten. 

Bahkan, konten sejenis termasuk banyak disukai karena informatif bagi pengguna lainnya.

8. Konten dance challenge

Ide konten TikTok berikutnya yang menarik untuk dicoba adalah konten dance challenge. Jenis konten ini bisa dikatakan sudah banyak dilakukan sejak TikTok mulai dikenal banyak orang.

Dari lagu yang sedang populer, Anda dapat membuat konten dance yang bisa diikuti oleh pengguna lainnya. Untuk melengkapinya, tambahkan hastag unik sehingga pengguna lain bisa menemukan konten tersebut.

9. Konten komedi

Video komedi termasuk ide konten yang banyak disukai oleh pengguna TikTok karena mampu memberikan hiburan. Lewat hiburan yang ditawarkan, Anda bisa meningkatkan engagement

Agar konten dapat bertahan lama, ciri khas yang unik membantu dalam membedakan konten Anda dari yang lain. Dengan begitu, konten Anda bisa lebih diingat oleh audiens dan meningkatkan personal brand.

10. Konten edukasi

Tidak hanya menghibur saja, platform Tiktok juga kerap dijadikan sebagai media untuk saling berbagai informasi dan pengetahuan kepada pengguna lainnya.

Bagi Anda yang memiliki keterampilan atau pengetahuan tertentu, tidak ada salahnya untuk membagikannya kepada pengguna lainnya. Topiknya bisa bermacam-macam sehingga menarik untuk dicoba.

Itu dia beberapa ide konten TikTok yang bisa dicoba untuk mendapatkan banyak viewers. Dari pilihan ide tersebut, adakah yang menarik dan ingin dicoba terlebih dahulu?

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

Most Popular

MoU: Pengertian, Ciri, Tujuan, Jenis, Perbedaan, dan Contoh MoU
Daftar Perusahaan Terbaik di Dunia versi TIME: 5 dari Indonesia
Kisruh Kursi Kepemimpinan Kadin, Begini Kronologinya
Pemangkasan Bunga The Fed jadi Stimulus Ke Perbankan
BI Bakal Luncurkan Lembaga Central Counterparty (CCP), Apa Itu?
7 Saham IPO 2024 yang Mencatat Kinerja Tertinggi di BEI