IKEA Buka Loker Virtual di Roblox, Digaji Rp237 Ribu per Jam

Strategi IKEA untuk menjangkau audiens yang lebih muda.

IKEA Buka Loker Virtual di Roblox, Digaji Rp237 Ribu per Jam
Dok. IKEA
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Perusahaan ritel asal Swedia, IKEA akan membuka lowongan kerja virtual untuk bermain gim Roblox di toko virtual IKEA, The Co-Worker Game, pada 24 Juni 2024. Pengalaman imersif ini memberikan pemain kesempatan untuk merasakan pendekatan unik IKEA terhadap karier, di mana perjalanan karir non-linear dan perpindahan antardepartemen adalah hal yang biasa.

Pekerja di toko virtual IKEA berkesempatan memperoleh penghasilan sebesar US$16,78 atau sekitar Rp273 ribu per jam. Inisiatif ini tidak hanya menawarkan kesempatan kerja dalam lingkungan virtual, tetapi juga membuka peluang pertumbuhan karier yang belum pernah ada sebelumnya dalam industri gim.

Langkah ini merupakan bagian dari strategi IKEA untuk menjangkau audiens yang lebih muda dan beradaptasi dengan perubahan pasar kerja serta kebiasaan konsumen. Dengan mengintegrasikan toko virtual di platform Roblox, IKEA menciptakan peluang kerja sambil menyediakan pengalaman belanja interaktif bagi pengunjung toko virtual tersebut. 

IKEA di Roblox sendiri dikembangkan oleh The Gang, sebuah perusahaan desain gim asal Swedia.

“Kami sangat senang menjadi merek pertama yang meluncurkan pekerjaan berbayar di Roblox untuk menunjukkan bagaimana kami menangani karir secara berbeda, membawa filosofi karir unik kami ke kehidupan. Di IKEA, tidak ada jalur tetap untuk perkembangan karier," kata  Darren Taylor, Manajer People and Culture Negara, IKEA UK dan Irlandia, dalam laman resmi Roblox dikutip Kamis (6/6)

Menurutnya, rekan kerja mereka dapat berganti peran, berpindah departemen, dan berkembang ke arah mana pun yang mereka pilih, baik dalam permainan maupun di dunia nyata. "Ada banyak cara untuk belajar dan berkembang di IKEA, dan itulah yang dimaksud dengan IKEA di Roblox," ujarnya.

Bagaimana cara melamatr kerja toko virtual IKEA?

Dok. ikea

Lowongan kerja ini akan dibuka mulai 3-16 Juni 2024. Pelamar yang berhasil akan dapat memanfaatkan keterampilan mereka, membantu pelanggan, dan dipromosikan untuk berpindah departemen, seperti di dunia nyata. 

Wawancara virtual untuk pelamar yang terpilihuntuk peran virtual jarak jauh ini akan dimulai pada Kamis, 14 Juni dan Selasa, 18 Juni 2024. Setiap pelamar yang berhasil diterima akan dibayar dengan tarif per jam rekan kerja IKEA untuk waktu mereka dalam permainan.

Selain rekan kerja berbayar, komunitas Roblox yang lebih luas, para gamer, dan penggemar IKEA dapat bekerja, menjelajah, dan merasakan dunia virtual IKEA di Roblox. Mereka dapat mengunjungi Pasar Makanan Swedia dan Bistro IKEA yang terkenal untuk menyajikan bakso dalam jumlah tak terbatas atau mampir ke berbagai showroom dan menggunakan produk IKEA terkenal untuk mengatur ruang – selamat datang di surga HEMNES. Semua dengan kesempatan untuk memenangkan barang-barang eksklusif IKEA UGC.

Dalam laman resminya, IKEA menyaratkan pelamar harus berusia 18+ dan berdomisili di UK atau ROI untuk melamar. Sebelumnya, IKEA telah meluncurkan fase pertama dari upayanya untuk menarik generasi baru rekan kerja. Berjudul 'Careers Done Different'.

Related Topics

IKEA IndonesiaIKEA

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

Most Popular

49.062 Orang Dapat Insentif Motor Listrik, Ini Cara Pengajuannya
Kemendag: Aplikasi Temu Bisa Dapat Izin jika Taati Aturan Permendag 31
Satgas Perumahan Prabowo Usul Hapus PPN Perumahan dan BPHTB
Isu Akuisisi Bukalapak oleh Temu: Respons BUKA dan Analisis
Manajemen Bukalapak Bantah Ada Informasi Akan Diakuisisi Temu
Menkominfo Resmi Blokir Aplikasi Temu