Incar Potensi Digital, Confluent Perkuat Bisnis Regional di Indonesia

Confluent tunjuk Jemmy jadi direktur regional di Indonesia.

Incar Potensi Digital, Confluent Perkuat Bisnis Regional di Indonesia
Ilustrasi Layanan Confluent/Dok Confluent
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Perusahan infrastruktur data untuk streaming, Confluent Inc memperkuat bisnis regionalnya di wilayah Indonesia. Strategi ini seiring dengan potensi Ekonomi Digital yang besar di Indonesia. 

Area Vice President Asia Confluent, Rully Moulany menjelaskan, pihaknya membuka peluang untuk berkolaborasi dengan lebih banyak pemain bisnis di Indonesia. 

“Confluent menetapkan standar industri untuk kategori platform Streaming Data. Saya sangat antusias untuk berbagi dengan para pelanggan dan mitra untuk membantu lebih banyak lagi bisnis lokal dalam mengakselerasi perjalanan digital mereka dan memanfaatkan data streaming sebagai keunggulan kompetitif," kata Rully Moulany melalui keterangan resmi di Jakarta, Selasa (20/8).

Seperti diketahui, nilai ekonomi digital Indonesia pada tahun 2023 mencapai US$90 miliar dan diperkirakan semakin meningkat pada tahun 2025 berada dalam kisaran US$130 miliar. 
 

Confluent tunjuk Jemmy Ang jadi direktur regional di Indonesia

Confluent tunjuk Jemmy Ang jadi direktur regional di Indonesia/Dok Confluent

Untuk mempertajam fokus bisnis di Indonesia, perusahaan asal Amerika Serikat (AS) ini menunjuk Jemmy Ang sebagai Direktur Regional untuk Indonesia. Jemmy memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun di Industri TI. 

Bergabung dengan Confluent pada Februari 2023 untuk mengelola pelanggan strategis, Jemmy telah menunjukkan kemampuan bisnis yang tajam dalam membantu pelanggan di Indonesia mengelola data. Sebagai Direktur Regional Indonesia yang baru saja ditunjuk, Jemmy juga akan bertanggung jawab untuk mengeksekusi strategi pertumbuhan Confluent serta mengembangkan kemitraan dan ekosistem di Indonesia. 

Sebelum bergabung dengan Confluent, Jemmy telah bekerja di Microsoft selama lebih dari 10 tahun, di mana Ia bertanggung jawab untuk mengelola dan memimpin inisiatif transformasi digital. 

"Penunjukan eksekutif ini merupakan bagian dari komitmen Confluent untuk berinvestasi pada talenta, sumber daya, dan kapasitas untuk mendukung peta jalan ekonomi digital Indonesia," kata Rully. 

Jemmy akan berkantor di Jakarta dan melapor kepada Rully Moulany, Area Vice President, Asia. Rully akan melanjutkan tanggung jawabnya dalam memperkuat jejak Confluent di wilayah Asia. Sebelumnya, Hasil survei yang dilakukan terhadap 4.110 pemimpin teknologi informasi di dunia–200 responden dari Indonesia–menjadi pendorong bagi Confluent, untuk dapat lebih memahami kebutuhan pelanggan dan memungkinkan inovasi produk dan layanan.Hal ini akan menjadi bekal penting bagi Confluent untuk tetap menjadi yang terdepan dalam dinamika persaingan di pasar Indonesia. 

Magazine

SEE MORE>
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024
Fortune Indonesia 40 Under 40
Edisi Februari 2024
Investor's Guide 2024
Edisi Januari 2024

IDN Channels

Most Popular

MoU: Pengertian, Ciri, Tujuan, Jenis, Perbedaan, dan Contoh MoU
Daftar Perusahaan Terbaik di Dunia versi TIME: 5 dari Indonesia
Kisruh Kursi Kepemimpinan Kadin, Begini Kronologinya
Pemangkasan Bunga The Fed jadi Stimulus Ke Perbankan
BI Bakal Luncurkan Lembaga Central Counterparty (CCP), Apa Itu?
7 Saham IPO 2024 yang Mencatat Kinerja Tertinggi di BEI