Racikan Strategi Timezone Bertahan 29 Tahun di Indonesia

Timezone telah hadir di 7 negara.

Racikan Strategi Timezone Bertahan 29 Tahun di Indonesia
CEO Timezone Indonesia, Naveen H saat menghadiri acara CSR di Jakarta/Dok Fortune IDN Suheriadi
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Timezone Indonesia mampu bersaing di industri hiburan Arcade dalam ruangan di tengah maraknya Game online hingga sejumlah pemain baru lainnya. Bahkan, perusahaan asal Australia ini mampu mempertahankan bisnis hingga 29 tahun di Indonesia melewati sejumlah krisis ekonomi hingga pandemi.

CEO Timezone Indonesia, Naveen H mengungkapkan bahwa pihaknya menerapkan dua ‘racikan; strategi agar perusahaan hiburan arcade berumur panjang. Strategi pertama ialah penerapan penelitian dan pengujian dalam menghadirkan permainan baru.

“Kami melakukan penelitian eksklusif terhadap tren dan kebutuhan pengunjung terkait konsep permainan dan game baru. Jadi kita bisa terus memberikan wahana baru. Seperti mobil bumper hingga VR,” kata Naveen saat ditemui di Jakarta, Rabu (21/8).

Timezone telah hadir di 7 negara

Ilustrasi Joystick untuk bermain game (Unsplash/@habibdadkhah)

Sebagai bagian dari TEEG Group, Timezone juga hadir di 7 negara. Menurut Naveen, kondisi itu menjadi keunggulan tersendiri bagi perusahaannya, sebab dapat bertukar pandangan dan pengalaman terkait bisnis hiburan keluarga.

“Kami hadir di India, ada di Filipina, ada di Singapura,ada di Vietnam. Kami juga ada di Australia, Singapura, dan Selandia Baru hingga Indonesia. Semua bisnisnya bagus. Kami pada dasarnya adalah pemain Asia,” kata Naveen.

Di sisi lain, strategi kedua adalah mempertahankan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) atau karyawan. Bahkan, pihaknya enggan untuk melakukan pemotongan karyawan meski melewati pandemi sekalipun. “Tim yang kami miliki telah berada dalam sistem perusahaan selama 20 hingga 25 tahun. Jadi ini adalah profesi dan kekuatan kami,” katanya.

Seperti diketahui, menjadi bagian TEEG, Timezone Group memiliki dua brand di Indonesia yakni Timezone dan Play ‘n’ Learn. Timezone secara internasional mengoperasikan lebih dari 300 lokasi di 7 negara, dengan lebih dari 76 lokasi di Indonesia.  

Timezone ajak puluhan lansia bermain gratis

Timezone ajak 50 anak penderita kanker bermain gratis/Dok Istimewa

Di sisi lain, Timezone Indonesia juga terus melakukan komitmen berkelanjutan untuk menyebarkan kebahagiaan. Salah satu komitmen itu diwujudkan melalui perayaan Hari Lansia Internasional dengan mengadakan acara spesial yang mengajak para lansia untuk menikmati waktu berkualitas dan bermain bersama keluarga di venue Timezone.

“Hari ini adalah perayaan bagi para lansia kita yang telah memberikan begitu banyak untuk keluarga dan komunitas mereka. Kami menghargai dedikasi mereka dengan  mengajak bermain dan bersenang-senang bersama orang-orang terkasih, kami berharap dapat menghormati kontribusi mereka dan menciptakan kenangan indah yang akan bertahan seumur hidup,” katanya.

Untuk memperingati hari istimewa ini, Timezone juga mengundang komunitas lansia di sekitar venue untuk berpartisipasi dalam aktivitas menyenangkan bersama anak dan cucu mereka. Selain itu, para eksekutif dari Summarecon Mall bergabung dalam perayaan ini, menghabiskan waktu berkualitas bersama-sama.

Magazine

SEE MORE>
Businessperson of the Year 2024
Edisi Oktober 2024
Turning Headwinds Into Tailwinds
Edisi September 2024
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024

Most Popular

Apa Itu BRICS: Sejarah dan Perannya Melawan Dominasi G7
Indonesia Mulai Proses Pengajuan Keanggotaan BRICS
Melawan Putusan Pailit, Sritex Ajukan Kasasi
Prabowo Bakal Hapus Utang 6 Juta Petani & Nelayan, Jadi Beban Bank?
RI Bakal Gabung BRICS, CSIS: Tak Perlu Karena Sudah Ada di G20
SIDO Bagi Dividen Interim Rp18/Saham, Ini Jadwalnya