29 Tahun Beroperasi, ACE Hardware Bakal Digantikan Merek Baru

Selama 29 tahun, ACES telah memiliki 241 jaringan toko.

29 Tahun Beroperasi,  ACE Hardware Bakal Digantikan Merek Baru
Ace Hardware buka gerai baru di The Park Pejaten (dok. Ace Hardware Indonesia)
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Fortune Recap

  • PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) akan berganti nama menjadi PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (AHI) setelah 29 tahun bekerja sama dengan ACE Hardware International Holdings, Ltd.
  • Direktur AHI, Gregory S. Widjaja, menyatakan fokus perusahaan pada pengembangan bisnis untuk menjawab tren pasar dan preferensi konsumen yang terus berevolusi.
  • Pada semester I tahun 2024, AHI mencatat kinerja keuangan solid dengan laba bersih naik 21%, pendapatan bersih naik 14%, dan membuka 10 toko baru di enam wilayah.

Jakarta, FORTUNE - Emiten Ritel dan entitas Kawan Lama Group, PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) akan berganti nama menjadi  PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (AHI) (ACES). Langkah strategis ini dilakukan bersamaan dengan tidak lagi diperpanjangnya perjanjian lisensi dengan ACE Hardware International Holdings, Ltd. yang akan berakhir pada 31 Desember 2024, setelah 29 tahun bekerja sama .  

Perubahan nama ini juga telah disepakati dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 7 Juni 2024.

Direktur PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk, Gregory S. Widjaja mengatakan, perusahaan telah memiliki fokus dan rencana pengembangan bisnis perusahaan di masa mendatang untuk menjawab tren pasar dan preferensi konsumen yang terus berevolusi. 

Perusahaan berkomitmen menghadirkan inovasi produk dan layanan yang lebih sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi hidup pelanggan di Indonesia lebih dari home improvement. 

Gregory mengatakan, perusahan optimis bisa menciptakan pertumbuhan bisnis yang lebih relevan dan berkelanjutan, serta meningkatkan pengalaman berbelanja pelanggan menjadi sumber inspirasi untuk kehidupan yang lebih baik.

“Kami yakin dengan persiapan matang yang sedang kami upayakan ini mampu mempertahankan posisi perusahaan sebagai pemimpin pasar, mempertahankan daya saing yang kuat di industri ritel, semakin relevan dengan kebutuhan setiap pelanggan, serta memberikan dampak positif yang lebih besar terhadap seluruh pemangku kepentingan.”katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (9/8).

Perusahaan tengah mempersiapkan peluncuran identitas merek baru  yang dijadwalkan akan diperkenalkan kepada seluruh pelanggan pada awal 2025. 

Kinerja keuangan

PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (ACES) mencetak kinerja keuangan yang solid pada semester I tahun 2024 dengan kenaikan laba bersih sebesar 21 persen menjadi Rp366 miliar dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. 

Pendapatan bersih juga mengalami pertumbuhan sebesar 14 persen, dibandingkan periode yang sama di tahun lalu sebesar Rp4,1 triliun. ACES juga mencatat peningkatan SSSG sebesar 10,7 persen juga  di semester pertama 2024. 

Hingga awal semester II 2024, secara total ACES membuka 10 toko dengan menjangkau enam wilayah baru yakni Banyuwangi, Garut, Banda Aceh, Tanjungpinang, Ternate dan Palopo. 

Beroperasi selama selama 29 tahun, ACES telah memiliki 241 jaringan toko yang tersebar di 73 kota di Indonesia, yang juga hadir secara omni-channel melalui ruparupa. 

Magazine

SEE MORE>
Businessperson of the Year 2024
Edisi Oktober 2024
Turning Headwinds Into Tailwinds
Edisi September 2024
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024

Most Popular

Daftar Menteri Kabinet Prabowo dan Jabatannya, Lengkap!
Tugas Luhut usai Dilantik jadi Ketua Dewan Ekonomi Nasional
Ini Profil 3 Eks-Bankir yang Masuk Kabinet Presiden Prabowo
Izin Usaha Investree Dicabut OJK, Bagaimana Nasib Nasabah?
Prabowo Lantik Raffi Ahmad hingga Gus Miftah Jadi Utusan Presiden
Prabowo Lantik Luhut Jadi Kepala Dewan Ekonomi Nasional