Kreativitas, Kepemimpinan, dan Masa Depan Generasi Muda di IMGS 2024

IMGS 2024 menampilkan sejumlah sosok inspiratif.

Kreativitas, Kepemimpinan, dan Masa Depan Generasi Muda di IMGS 2024
IMGS 2024
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - IMGS 2024 menghadirkan tema menarik, seperti pemberdayaan perempuan oleh Yuki Kato, identifikasi bakat di dunia olahraga oleh Greysia Polii, serta Ridwan Kamil dan Airin Rachmi Diany yang menyoroti pentingnya peran generasi muda dalam kepemimpinan lokal. Stella Christie juga berbagi kisahnya hingga menjadi Wamen Pendidikan Tinggi, Sains, dan Teknologi.

Melanjutkan rangkaian acara Indonesia Millennial and Gen Z Summit 2024 (IMGS 2024) hari ini, menghadirkan tema-tema yang penuh inspirasi mengenai peran penting generasi muda dalam membentuk masa depan Indonesia. Berlangsung di The Tribrata, Darmawangsa, Jakarta, acara ini menampilkan berbagai pembicara terkemuka yang berbagi wawasan mengenai kepemimpinan, branding lokal, dan industri hiburan.

Visionary Leaders

Airin Rachmi Diany dan Ridwan Kamil di IMGS 2024

Di panggung Visionary Leaders by IDN Times terdapat sesi “Youth Voice, Local Choice: Redefining Leadership in Indonesia's Regions," bersama Ridwan Kamil, Calon Gubernur Daerah Khusus Jakarta, dan Airin Rachmi Diany, Calon Gubernur Banten membahas pentingnya suara generasi muda dalam kepemimpinan lokal. Ridwan Kamil menekankan, "Suara generasi muda adalah kunci dalam kepemimpinan lokal. Di era digital, media sosial menjadi alat penting untuk menjangkau dan melibatkan lebih banyak orang, sehingga ide-ide mereka dapat berkontribusi pada masa depan yang lebih baik."

Airin pun menambahkan, "Generasi muda memiliki peran vital dalam pembangunan daerah. Dengan pendidikan dan kesehatan yang tepat, mereka dapat menghadapi tantangan zaman dan mendorong perubahan positif melalui kepemimpinan yang inklusif."

Catalyst of Change

Stella Christie di IMGS 2024

Selanjutnya dari panggung Visionary Leaders by IDN Times “Scouting the Next Superstar: Talent Identification in Modern Sports," menghadirkan Greysia Polii, Ketua Komisi Atlet BWF dan Peraih Emas Olimpiade 2020, serta Indra Sjafri, pelatih Timnas Indonesia U-20, yang dipandu oleh kolaborator Sport77. Indra menegaskan, "Identifikasi talenta di olahraga modern sangat penting. Kita harus mampu melihat potensi sejak dini dan memberikan dukungan yang tepat. Dengan memanfaatkan teknologi dan pendekatan yang inovatif, kita bisa menciptakan generasi atlet yang tidak hanya berbakat, tetapi juga siap bersaing di level internasional."

Dan terakhir dari panggung Visionary Leaders by IDN Times “Real Talk with Uni Lubis, Feat Stella Christie, Catalyst of Change” menghadirkan Stella Christie selaku Wakil Menteri Pendidikan Tinggi, Sains, dan Teknologi 2024-2029. Stella menegaskan, “Pendidikan tinggi adalah tempat pengetahuan baru diciptakan. Mahasiswa harus belajar menghasilkan inovasi, dan dosen perlu terus meneliti agar dapat mengajarkan pola pikir yang segar. Kita perlu memberdayakan generasi muda untuk berani berinovasi dan menjawab tantangan zaman, dengan merangkul semua pihak demi mengutamakan ilmu pengetahuan di garis terdepan.”

Related Topics

IMGS 2024

Magazine

SEE MORE>
Businessperson of the Year 2024
Edisi Oktober 2024
Turning Headwinds Into Tailwinds
Edisi September 2024
Indonesia's Biggest Companies
Edisi Agustus 2024
Human-AI Collaboration
Edisi Juli 2024
The Local Champions
Edisi Juni 2024
The Big Bet
Edisi Mei 2024
Chronicle of Greatness
Edisi April 2024
[Dis] Advantages As First Movers
Edisi Maret 2024

Most Popular

Izin Usaha Investree Dicabut OJK, Bagaimana Nasib Nasabah?
Prabowo Lantik Raffi Ahmad hingga Gus Miftah Jadi Utusan Presiden
Kemenkeu Tidak Lagi di Bawah Menko, Langsung Koordinasi ke Presiden
Ferrari F80, Supercar Edisi Terbatas Rp60 Miliar Resmi Mengaspal
Prabowo Lantik Luhut Jadi Penasihat Khusus Presiden
Daftar Kepala Badan, Utusan Hingga Penasihat Khusus Prabowo