NEWS

7 Cara Mengatasi Hangover Usai Konsumsi Minuman Beralkohol

Hangover kerap menimbulkan dampak lain yang buruk.

7 Cara Mengatasi Hangover Usai Konsumsi Minuman BeralkoholIlustrasi minuman beralkohol. (Pixabay)
20 June 2024

Jakarta, FORTUNE – Budaya mengonsumsi Minuman Beralkohol (minol) bagi sebagian kalangan telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat dan jadi aktivitas yang dilakukan untuk bersantai. Namun, dampak pengar yang juga sering disebut Hangover kerap jadi masalah setelah Anda Konsumsi minuman beralkohol dan bisa menganggu aktivitas harian.

Hellosehat.com menuliskan bahwa hangover tidak hanya bisa terjadi jika Anda konsumsi minol secara berlebihan, tapi juga bisa dialami saat Anda mengonsumsinya sedikit dengan kondisi tubuh yang tidak fit.

Gejala yang biasa dirasakan berupa pusing, mual, bahkan sampai tidak sadarkan diri. Untuk itu, berikut ini Fortune Indonesia akan mengulas sejumlah cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan hangover usai konsumsi minol.

1. Minum air putih

Alkohol adalah cairan diuretik yang akan membuat tubuh Anda kehilangan banyak cairan melalui urine. Oleh karena itu, Anda perlu segera mengganti cairan yang terbuang saat minum alkohol supaya tidak mengalami dehidrasi.

Selain itu, air putih akan memperlambat penyerapan alkohol, sehingga menurunkan konsentrasi alkohol dalam darah. Dengan begitu, fase pengar yang Anda rasakan bisa segera rada dan menempatkan tubuh Anda dalam kondisi normal kembali.

2. Minum air jahe

Minum air jahe dapat membantu mengurangi rasa mual dan sakit perut yang kerap terasa ketika hangover. Hal ini disebabkan karena senyawa antioksidan pada jahe yang dapat mengurangi risiko stres oksidatif pada tubuh akibat minum alkohol berlebihan.

Anda bisa mengonsumsi air jahe alami dengan cara merebusnya, bukan dalam bentuk instan.

Related Topics

    © 2024 Fortune Media IP Limited. All rights reserved. Reproduction in whole or part without written permission is prohibited.