NEWS

Dubes Italia Yakin VFS Global Permudah Akses Visa Bagi Turis Indonesia

Pengurusan visa Italia akan lebih mudah bagi turis asal RI.

Dubes Italia Yakin VFS Global Permudah Akses Visa Bagi Turis IndonesiaPeresmian VAC Italia bekerja sama dengan VFS Global, Jumat (28/6). (dok. Kedubes Italia)
03 July 2024

Jakarta, FORTUNE – Duta Besar Italia untuk Indonesia, Benedetto Lateri optimistis kerja sama kedutaan besar Italia dengan VFS Global akan meningkatkan jumlah wisatawan asal Indonesia ke Italia, melalui kemudahan akses ke Pusat Aplikasi Visa (Visa Application Centre/VAC).

Lateri mengatakan bahwa VAC Italia yang telah beroperasi pada 21 Juni lalu akan memberikan layanan yang lebih nyaman dan efisien bagi para pemohon. “Pada 2019, sebelum Covid-19, jumlah pemohon visa Italia dari Indonesia mencapai 30.500 orang selama setahun penuh. Namun, hingga pertengahan tahun 2024, tanpa VFS global, jumlah pemohon visa hanya mencapai 7.000 saja,” ujarnya dalam wawancara eksklusif bersama Fortune Indonesia, Jumat (28/6).

Angka ini mencerminkan pentingnya keberadaan VFS Global dalam membantu meningkatkan jumlah wisatawan yang mau berkunjung ke Italia. VAC dirancang untuk menyederhanakan proses aplikasi visa, membuatnya lebih mudah diakses dan ramah pengguna bagi penduduk Indonesia dan Timor Leste.

Adanya VAC akan memotong waktu pengajuan, meski ada faktor high season atau low season. Ia pun yakin benar bahwa masyarakat Indonesia yang berniat bepergian ke Italia cukup besar, terlebih dengan adanya fasilitas ini. 

"Permintaan visa yang meningkat membuat Kedubes Italia membuka layanan ini. Visa yang dikeluarkan di sini untuk semua jenis, mulai dari visa liburan hingga visa bisnis," katanya. "Kami sangat bangga bahwa Italia sangat dikenal traveler Indonesia. Jadi tidak ada strategi khusus menggaet orang sini. Target kami bukan angka tapi kepuasan para pejalan."

Lebih mudah

Dubes Italia untuk Indonesia, Benedetto Lateri.
Dubes Italia untuk Indonesia, Benedetto Lateri. (Dok. Kedubes Italia)

Related Topics

    © 2024 Fortune Media IP Limited. All rights reserved. Reproduction in whole or part without written permission is prohibited.