NEWS

Pestapora 2024 Beri Ruang Luas Bagi Karya Musisi Perempuan Indonesia

Pestapora ingin hadirkan inklusivitas di festival musik.

Pestapora 2024 Beri Ruang Luas Bagi Karya Musisi Perempuan IndonesiaVoice of Baceprot, salah satu penampil di hari kedua Pestapora 2024. (Fortuneidn/Bayu Satito)
23 September 2024

Jakarta, FORTUNE – Festival Musik Pestapora 2024 tampil kian matang, dengan berbagai konsep unik dan seru. Tak hanya mengangkat musik Indonesia, event musik tersebut juga memberi ruang lebih banyak kepada musisi-Musisi Perempuan di Indonesia, untuk bisa menampilkan karya-karya mereka.

Direktur Boss Creator–penyelenggara Pestapora–Kiki Aulia Ucup, mengatakan bahwa hari kedua Pestapora 2024 (21/9) menghadirkan lebih banyak musisi perempuan Indonesia, baik dalam format band maupun solo. “Banyak pelaku musik wanita di Indonesia, namun ruang mereka terkadang tidak begitu terlihat,” ujarnya kepada Fortune Indonesia, Minggu (22/9).

Ucup mengungkapkan bahwa Pestapora ingin menunjukkan apresiasi pada kreativitas musisi perempuan Indonesia di panggung musik, sekaligus merayakan keberagaman dan inklusivitas dalam industri musik yang terus berevolusi. Dengan begitu, festival musik yang lahir di tengah masa pandemi Covid-19 (2022) bukan hanya jadi penggerak musik Indonesia, tapi juga menginspirasi.

“Pestapora 2024 adalah wujud perayaan atas keberagaman dan kekuatan perempuandalam dunia musik. Kami ingin menunjukkan bahwa perempuan memiliki peran pentingdalam memajukan industri musik Indonesia,” kata Ucup.

Deretan musisi perempuan Indonesia

Elda Suryani, vokalis band Stars and Rabbit.
Elda Suryani, vokalis band Stars and Rabbit. (Fortuneidn/Bayu Satito)

Related Topics

    © 2024 Fortune Media IP Limited. All rights reserved. Reproduction in whole or part without written permission is prohibited.