NEWS

Jelang Libur Nataru, Simak 5 Tips Berburu Tiket Pesawat Murah

Tiket pesawat murah alokasikan biaya bagi prioritas lain.

Jelang Libur Nataru, Simak 5 Tips Berburu Tiket Pesawat MurahPesawat Terbang. (Pixabay)
14 December 2022

Jakarta, FORTUNE – Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) tinggal menghitung hari. Namun, sejak jauh hari pasti sudah banyak masyarakat yang melakukan berbagai cara berburu tiket pesawat murah untuk mengisi libur akhir tahun bersama orang-orang terkasih.

Momentum libur Nataru merupakan salah satu masa yang ditunggu-tunggu untuk bepergian dengan pesawat. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memperkirakan jumlah penumpang pesawat udara akan mencapai 3,62 juta orang atau naik hingga 52,7 persen dibandingkan periode tahun lalu.

Berikut beberapa tips yang  bisa Anda lakukan untuk mendapatkan tiket pesawat murah sebagaimana menukil dari US News Money.

1. Memilih hari penerbangan termurah

Sejumlah calon penumpang pesawat antre di loket lapor diri Terminal 2 keberangkatan domestik Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (30/4).
Sejumlah calon penumpang pesawat antre di loket lapor diri Terminal 2 keberangkatan domestik Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (30/4). (ANTARAFOTO/Fauzan)

Harga tiket pesawat cukup fluktuatif dan bisa berubah. Oleh sebab itu, salah satu cara mendapatkan promo tiket pesawat yang murah bisa dilakukan dengan memilih hari yang menghadirkan harga termurah untuk tiket pesawat sesuai dengan  pilihan maskapainya.

Menurut penelitian FareCompare.com, hari untuk mendapatkan harga tiket penerbangan yang murah diantaranya yaitu setiap Selasa dan Rabu untuk perjalanan domestik. Selain itu, mencari tiket pesawat dari jauh-jauh hari juga bisa menentukan tingkat harga lebih murah, karena faktor keterisian yang belum padat.

2. Memilih waktu penerbangan terbaik

Calon penumpang pesawat berjalan di area Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (21/9/2021).
ANTARA FOTO/Fauzan/aww.

Related Topics

    © 2024 Fortune Media IP Limited. All rights reserved. Reproduction in whole or part without written permission is prohibited.