NEWS

7 Beasiswa S1 Luar Negeri bagi Pelajar Indonesia

Tempuh pendidikan tanpa terkendala biaya

7 Beasiswa S1 Luar Negeri bagi Pelajar Indonesiailustrasi kelulusan (unsplash/vasily koloda)
22 May 2024

Mendapatkan Beasiswa S1 luar negeri tentu menjadi impian pelajar Indonesia yang ingin melanjutkan studi, terlebih bagi Anda yang ingin menempuh pendidikan di luar Indonesia. Adanya beasiswa sangat membantu, terutama dalam hal finansial.

Ada banyak beasiswa yang disediakan oleh berbagai lembaga dan institusi pendidikan bagi pelajar Indonesia. Perlu diperhatikan, setiap beasiswa memiliki persyaratan tersendiri yang harus dipenuhi oleh pendaftarnya.

Bagi Anda yang tertarik untuk berkuliah di luar negeri dengan beasiswa, berikut beberapa pilihan beasiswa untuk jenjang sarjana yang bisa Anda coba.

1. KAIST Scholarship

Bagi Anda yang punya mimpi berkuliah di Korea Selatan, KAIST Scholarship jadi pilihan beasiswa yang menarik. Terlebih bagi Anda yang ingin memperdalam ilmu teknologi di salah satu kampus teknologi terbaik di Korea Selatan.

Universitas Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST) menawarkan program beasiswa bagi pelajar internasional untuk menempuh pendidikan di kampusnya.

Bagi Anda yang ingin melanjutkan studi S1 di KAIST, berikut beberapa persyaratan yang perlu dipahami dan dipersiapkan.

  1. Pelajar internasional, termasuk Indonesia
  2. Bukan Warga Negara Korea atau memiliki kewarganegaraan ganda (Korea-Indonesia)
  3. Melampirkan dokumen identitas diri, seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan paspor
  4. Telah lulus jenjang pendidikan SMA/SMK/MA/Sederajat
  5. Memiliki nilai TOEFL iBT minimal 83 atau TOEFL PBT minimal 63 / TOEFL CBT minimal 220 atau IELTS minimal 6,5 atau TOEIC Listening & Reading minimal 720 atau TEPS minimal 326 
  6. Berkomitmen bisa mempertahankan nilai IPK minimal 2.7.

Keuntungan yang ditawarkan dari beasiswa ini juga sangat menarik. Selain biaya kuliah penuh selama empat tahun, Anda juga bisa mendapatkan biaya hidup setiap bulannya dan asuransi kesehatan.

2. Beasiswa University of Toronto Kanada

Ingin merasakan suasana berkuliah di kampus terbaik Kanada? Jika iya, Anda bisa mengikuti beasiswa S1 luar negeri yang ditawarkan University of Toronto. Beasiswa ini juag termasuk populer di kalangan pelajar Indonesia.

Lewat program beasiswa Lester B. Person International Scholarship, Anda bisa melanjutkan studi tanpa perlu memusingkan biaya kuliah. Tersedia 700 program studi S1 yang bisa Anda ambil dengan mengikuti program beasiswanya.

Berikut kriteria pendaftar yang bisa mendaftar dirinya di program beasiswa ini.

  1. Pelajar internasional  dari seluruh dunia, termasuk Indonesia yang membutuhkan izin studi
  2. Saat ini berada di tahun terakhir sekolah menengah atas, atau bagi yang lulus sekolah setelah Juni
  3. Bersedia untuk mulai kuliah di University of Toronto pada tahun ajaran baru di bulan September
  4. Tidak terdaftar sebagai mahasiswa di universitas atau institusi pendidikan lain 

Ada banyak manfaat yang dirasakan bagi pelajar internasional yang terdaftar dalam beasiswa ini, mulai dari biaya kuliah penuh, bantuan dana tidak terduga, biaya buku, hingga tempat tinggal selama empat tahun di Kanada.

Related Topics

    © 2024 Fortune Media IP Limited. All rights reserved. Reproduction in whole or part without written permission is prohibited.