NEWS

Daftar Negara yang Wajib Mempunyai Asuransi Perjalanan, Mana Saja?

Diwajibkan bagi turis

Daftar Negara yang Wajib Mempunyai Asuransi Perjalanan, Mana Saja?ilustrasi asuransi (unsplash/vlad deep)
13 September 2024

Sebelum melakukan perjalanan ke luar negeri, biasanya seseorang akan mempersiapkan banyak hal. Umumnya, visa dan paspor sudah cukup bagi seseorang untuk bisa melakukan perjalanan lintas negara. 

Namun, ternyata ada beberapa negara yang mewajibkan turis atau orang asing untuk membawa Asuransi perjalanan. Sesuai namanya, asuransi perjalanan adalah asuransi yang memberi perlindungan dari risiko selama perjalanan 

Kira-kira negara mana saja yang mewajibkan melampirkan asuransi perjalanan? Berikut daftar negara yang wajib mempunyai asuransi perjalanan bagi pengunjungnya.

1. Antartika

Daftar negara yang wajib mempunyai asuransi perjalanan yang pertama adalah Antartika. Meskipun terkenal dengan daerah bersuhu dingin, Antartika termasuk tujuan wisata favorit pengunjung dari berbagai negara.

Memiliki pemandangan yang menawan, pengunjung bisa berkesempatan untuk melihat fenomena aurora di waktu tertentu. Tidak heran, ada cukup banyak wisatawan yang datang untuk merasakan pengalaman tersebut.

Namun, negara yang kerap dijuluki Kutub Selatan ini juga dikenal mempunyai cuaca yang ekstrem. Ada beberapa destinasi yang lokasinya cukup menantang di tengah iklim kutub yang relatif dingin.

Untuk menjamin keselamatan wisatawan yang datang, pemerintah memberlakukan syarat asuransi kesehatan bagi pengunjung. Proteksi medis tersebut sangat disarankan untuk dimiliki selama berada di Antartika.

Dengan begitu, Anda dapat menikmati liburan dengan rasa aman karena memiliki asuransi perjalanan.

2. Kuba

Berada di Karibia Utara, Kuba merupakan negara kepulauan yang memiliki pemandangan laut yang menakjubkan.

Begitu tiba di negaranya, Anda akan disambut dengan suasana kota dengan gaya arsitektur abad pertengahan.

Lanskap alamnya juga mampu menyihir mata para pengunjung sehingga kuba termasuk salah negara yang cukup menarik untuk dikunjungi di Benua Amerika.

Selain dokumen berupa visa dan paspor, wisatawan juga diwajibkan untuk memiliki asuransi perjalanan dengan perlindungan medis. 

Aturan tersebut juga telah diatur dan diawasi dengan ketat oleh pemerintah Amerika Serikat dan Kuba. Saat kedatangan, Anda mungkin akan diminta untuk melampirkan asuransi perjalanan yang dimiliki.

Jika Anda tidak memiliki atau tidak bisa membuktikannya, Anda mungkin akan ditolak masuk atau diminta untuk membeli polis baru dari perusahaan bantuan pariwisata di negara tersebut.

Dengan memiliki asuransi tersebut, Anda bisa melindungi diri dari hal-hal yang tidak terduga di Kuba.

Related Topics

    © 2024 Fortune Media IP Limited. All rights reserved. Reproduction in whole or part without written permission is prohibited.