NEWS

Siapa Pemilik Roblox? Ternyata Ini Orangnya

Pemilik platform game online terbesar

Siapa Pemilik Roblox? Ternyata Ini OrangnyaDavid Baszucki (Wikimedia commons/techcrunch)
27 June 2024

Roblox mungkin tidak terdengar asing lagi di kalangan penggemar game. Pasalnya, Roblox merupakan salah satu platform game online yang terkenal dari anak-anak hingga orang dewasa.

Berbeda dengan game online lainnya, Roblox memungkinkan penggunanya untuk merancang dan memainkan game buatan pengguna lainnya. Bahkan, pengguna bisa saling berkomunikasi lewat platform tersebut.

Tidak hanya menghibur, platform ini juga dapat mendidik penggunanya. Lantas, siapa pemilik Roblox yang saat ini jadi perusahaan game online sukses? Temukan jawabannya di bawah ini.

Siapa pemilik Roblox?

Tidak sedikit yang menanyakan siapa pemilik Roblox ketika membahas platform game online tersebut. Ternyata sosok di balik Roblox adalah David Baszucki dan Erik Cassel.

Hingga saat ini, David Baszucki masih menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO) Roblox Corporation. Erik Cassel salah satu pendirinya diketahui sudah menutup usia pada tahun 2013.

Di bawah kepemimpinannya, Roblox berhasil menjadi perusahaan perangkat lunak yang sukses dan berkembang. Roblox juga masih diminati oleh para penggunanya di tengah maraknya game online lainnya.

Profil David Baszucki

Pertanyaan mengenai siapa pemilik Roblox sudah terjawab sebelumnya. Sosok David Baszucki memang menjadi salah satu inspirasi di bidang pembuatan game.

Ternyata laki-laki kelahiran tahun 1963 ini merupakan lulusan teknik elektro dari Universitas Stanford. Setelah lulus, David mendirikan perusahaan Knowledge Revolution. 

Dari tahun 1989 sampai 1998, David Baszucki menjabat beberapa posisi di perusahaan tersebut. Di sana, ia juga terlibat dalam proyek pembuatan perangkat lunak berupa simulator fisika bernama Interactive Physics. 

Sayangnya, perusahaan tersebut telah diambil alih oleh MSC Software Corporation pada Desember 1998. Setelah bekerja selama beberapa tahun, ia mulai membangun dan mengembangkan Roblox bersama dengan Erik Cassel.

Related Topics

    © 2024 Fortune Media IP Limited. All rights reserved. Reproduction in whole or part without written permission is prohibited.