NEWS

15 Tips Sebelum Membeli Rumah Pertama, Jangan Sampai Salah Pilih

Ada banyak hal perlu dipertimbangkan untuk rumah pertama.

15 Tips Sebelum Membeli Rumah Pertama, Jangan Sampai Salah Pilihilustrasi properti (unsplash.com/ Jacques Bopp)
27 June 2023

Jakarta, FORTUNE - Generasi milenial harus mengetahui tips membeli rumah pertama impian. Jangan sampai salah beli atau tidak bisa memenuhi cicilan di kemudian hari karena saat ini harga properti cenderung tinggi.

Oleh karena itu, para generasi milenial, pasangan muda, atau orang yang ingin memiliki rumah pertama harus menyiapkan anggaran khusus.

Ada banyak hal penting yang harus Anda perhatikan dan persiapkan karena proses membeli hunian impian harus sesuai kebutuhan dan anggaran. 

Untuk itu, bagi Anda yang berencana beli rumah pertama, simak hal-hal penting apa saja yang perlu dilakukan yang akan dibahas pada artikel ini.

1. Tentukan anggaran yang realistis

Evaluasi kondisi keuangan Anda secara mendalam dan tetapkan anggaran yang sesuai dengan kemampuan. Pertimbangkan semua biaya terkait, termasuk uang muka, cicilan bulanan, biaya pemeliharaan, pajak properti, dan asuransi.

2. Perbaiki catatan kredit Anda

Pastikan untuk memeriksa dan memperbaiki catatan kredit Anda sebelum mengajukan pinjaman. Skor kredit yang baik akan membantu Anda memperoleh suku bunga yang lebih rendah dan persetujuan pinjaman yang lebih mudah.

Related Topics

    © 2024 Fortune Media IP Limited. All rights reserved. Reproduction in whole or part without written permission is prohibited.