NEWS

Ditegur Kemenhub-Kemenag, Bos Garuda Indonesia Bilang Begini

Garuda berupaya memperbaiki layanan pemberangkatan haji.

Ditegur Kemenhub-Kemenag, Bos Garuda Indonesia Bilang BeginiDirut Garuda Indonesia memeriksa kesiapan pesawat yang akan bawa jemaah haji. (dok. Garuda Indonesia)
27 May 2024

Fortune Recap

  • PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) menanggapi teguran keras dari Kemenhub dan Kemenag atas keterlambatan pemberangkatan jemaah haji.
  • Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, memohon maaf atas ketidaknyamanan para calon jemaah haji dan menghargai teguran dari para stakeholders terkait.
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) menanggapi teguran keras yang dilayangkan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Kementerian Agama (Kemenag) sebagai dampak dari keterlambatan pemberangkatan jemaah haji beberapa kloter dalam pelaksanaan haji tahun ini.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan para calon jemaah haji di beberapa kloter keberangkatan yang mengalami keterlambatan penerbangan, serta kepada otoritas penerbangan haji yang terus bekerja dengan optimal dalam memastikan kelancaran layanan haji bagi masyarakat Indonesia,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, dalam keterangan resmi, Senin (27/5).

Irfan mengatakan pihaknya menghargai teguran dan peringatan yang telah disampaikan para stakeholders dalam hal pelayanan penerbangan haji.

Namun, pihaknya memohon maaf tidak memberikan jawaban dan tanggapan mengenai berita yang muncul ke publik, karena berupaya untuk meminimalisir polemik berkepanjangan.

“Oleh karenanya, saat ini kami lebih memfokuskan diri dalam memastikan proses percepatan corective actions berjalan dengan lancar,” kata Irfan.

Related Topics

    © 2024 Fortune Media IP Limited. All rights reserved. Reproduction in whole or part without written permission is prohibited.