NEWS

PPDB DKI Jakarta Sudah Dibuka, Ini Link Pendaftarannya

Ada sejumlah jalur seleksi PPDB untuk SD-SMA.

PPDB DKI Jakarta Sudah Dibuka, Ini Link PendaftarannyaSejumlah siswa mengikuti pembelajaran tatap muka di SDN Pondok Labu 14 Pagi, Jakarta Selatan, Senin (30/8).(ANTARAFOTO/Sigid Kurniawan)
13 June 2023

Jakarta, FORTUNE - Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) DKI Jakarta untuk jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK telah resmi dibuka pada Senin (12/6). Pengumuman tersebut disampaikan via situs web resmi Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

Sementara itu, situs web ppdb.jakarta.go.id, menjelaskan berbagai jalur seleksi yang dibuka untuk setiap jenjang pendidikan.

Jenjang SD menawarkan beberapa jalur seleksi, meliputi penyandang disabilitas, anak panti dan anak tenaga kesehatan yang meninggal dunia dalam penanganan Covid-19, zonasi, serta pindah tugas orang tua dan anak guru.

Bagi jenjang SMP, pemerintah DKI Jakarta membuka tahap pendaftaran dan pemilihan sekolah untuk siswa melalui jalur prestasi akademik, prestasi non-akademik, dan penyandang disabilitas. Selain itu, jalur anak panti dan anak nakes yang meninggal dunia dalam penanganan Covid-19 serta pindah tugas orang tua dan anak guru juga dapat diikuti.

Pada jenjang SMA, tersedia jalur seleksi siswa baru yang mencakup prestasi akademik, prestasi non-akademik, penyandang disabilitas, anak panti dan anak nakes yang meninggal dunia dalam penanganan Covid-19, pindah tugas orang tua dan anak guru, serta PPDB bersama.

Terakhir, jenjang SMK menyediakan seleksi melalui jalur prestasi akademik, prestasi non-akademik, penyandang disabilitas, anak panti dan anak nakes yang meninggal dunia dalam penanganan Covid-19, pindah tugas orang tua dan anak guru, serta PPDB bersama.

Link Pendaftaran

Proses pendaftaran PPDB DKI Jakarta akan berlangsung selama tiga hari, dimulai pada hari ini dan berakhir pada Rabu (14/6). Pendaftaran hari pertama dapat dilakukan mulai pukul 08.00 WIB, dan proses seleksi akan ditutup pada pukul 14.00 WIB.

Berikut adalah link PPDB 2023 untuk masing-masing jenjang pendidikan:

  • Jenjang SD: https://ppdb.jakarta.go.id/#/01
  • Jenjang SMP: https://ppdb.jakarta.go.id/#/02
  • Jenjang SMA: https://ppdb.jakarta.go.id/#/03
  • Jenjang SMK: https://ppdb.jakarta.go.id/#/04

Segera daftarkan putra/putri Anda sesuai dengan jenjang pendidikan yang diinginkan. Jangan lewatkan kesempatan ini untuk memberikan pendidikan terbaik bagi masa depan mereka. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs resmi PPDB DKI Jakarta.

Related Topics

    © 2024 Fortune Media IP Limited. All rights reserved. Reproduction in whole or part without written permission is prohibited.