NEWS

10 Profesi dengan Gaji Tertinggi di Indonesia 2023, Minat?

Rata-rata di kisaran puluhan juta rupiah.

10 Profesi dengan Gaji Tertinggi di Indonesia 2023, Minat?ilustrasi profesi (unsplash.com/icons8)
17 February 2023

Terdapat sejumlah profesi dengan gaji tertinggi di Indonesia 2023 yang menarik untuk dibahas. Beberapa pekerjaan di bawah ini cukup menjadi incaran anak muda di tanah air.

Tentu memiliki pekerjaan dengan upah yang besar adalah dambaan bagi seluruh pekerja. Akan tetapi, perlu diingat bahwa semakin besar gaji yang diterima, maka semakin besar pula tanggung jawab yang harus Anda emban.

Untuk itu, jika Anda menginginkan gaji yang besar, maka Anda harus siap juga untuk mengerjakan tugas yang akan datang.

Dikutip Salary Explorer, berikut profesi dengan gaji tertinggi di Indonesia 2023. Simak selengkapnya di bawah ini!

1. Ahli bedah/dokter (Rp23 juta–Rp68,7 juta)

Profesi dengan gaji tertinggi di Indonesia 2023 adalah ahli bedah atau dokter. Pekerjaan yang satu ini memang banyak peminatnya.

Meski begitu, biaya kuliah untuk masuk jurusan kedokteran cukup besar. Selain itu, Anda juga harus siap belajar lebih lama dibanding jurusan lainnya.

Profesi yang satu ini memiliki risiko yang tinggi karena berkaitan dengan kesehatan manusia. Oleh karena itu, tidak heran jika rata-rata gaji seorang ahli bedah bisa mencapai Rp23 juta hingga Rp68,7 juta.

2. Hakim (Rp20 juta–Rp57,7 juta)

Hakim bertanggung jawab untuk memeriksa, memutuskan, serta menyelesaikan duduk sebuah perkara.  Diperkirakan gaji seorang hakim antara Rp20 juta–Rp57,7 juta. Tertarik untuk menekuni profesi yang satu ini?

Related Topics

    © 2024 Fortune Media IP Limited. All rights reserved. Reproduction in whole or part without written permission is prohibited.