NEWS

Cara Pindah Meteran Air PDAM, Jangan Sampai Salah!

Perlu berhati-hati dalam melakukan prosedur ini

Cara Pindah Meteran Air PDAM, Jangan Sampai Salah!ilustrasi PDAM (unsplash.com/ Nathan Dumlao)
10 August 2023

Inilah cara pindah meteran air PDAM yang perlu Anda ketahui. Anda perlu berhati-hati dalam melakukan prosedur ini. Tujuan dari hal ini adalah agar pemindahan meteran air PDAM berjalan lancar tidak ada hambatan.

Belum banyak orang yang tahu bahwa pemindahan meteran air PDAM perlu dilakukan dan dilaporkan ke kantor pelayanan PDAM. Berikut cara yang perlu Anda lakukan untuk memindahkan meteran air PDAM.

1. Melakukan pengajuan pindah meteran air PDAM ke petugas pelayanan PDAM

ilustrasi PDAM
ilustrasi PDAM

Anda perlu melakukan panggilan kepada petugas pelayanan PDAM setempat. Pastikan nomor tujuan benar dan jelaskan secara detail tujuan pemindahan meteran air PDAM milik Anda. Anda juga perlu memastikan bahwa orang yang diajak bicara adalah petugas yang berwenang.

Pelanggan harus melakukan pengajuan kepada pelayanan PDAM secara resmi dan mengikuti semua persyaratannya. Dapat dipenuhi atau tidaknya pemindahan meteran air PDAM adalah wewenang petugas PDAM.

Layak tidaknya pemindahan setelah dilakukan kajian teknis termasuk survei. Hal terpenting adalah jika ditolak pengajuan pemindahan meteran air PDAM, Anda tidak diperkenankan melakukan pemindahan sendiri.

2.Menyiapkan berkas pemindahan dan input data

Data Pribadi
ilustrasi data pribadi (unsplash.com/ Arisa Chattasa)

Related Topics

    © 2024 Fortune Media IP Limited. All rights reserved. Reproduction in whole or part without written permission is prohibited.