NEWS

5 Tips Penting Untuk Membeli Mobil di Pameran

Anda harus punya pertimbangan matang sebelum beli mobil.

5 Tips Penting Untuk Membeli Mobil di PameranPengunjung padati pameran otomotif GIIAS 2023 / dok. Seven Event
17 July 2024

Jakarta, FORTUNEPameran Mobil di Indonesia kian semarak dengan kehadiran varian mobil listrik. Konsumen pun memiliki semakin banyak pilihan membeli kendaraan yang sesuai keinginan.

Namun, banyaknya pilihan ini biasanya akan membuat konsumen berhati-hati penuh perhitungan, bila ingin membeli mobil, salah satunya melalui ajang pameran.

Berikut, beberapa Tips penting yang perlu Anda perhatikan sebelum memutuskan membeli mobil di pameran.

1. Pilih mobil sesuai kebutuhan

Menurut laman asuransiastra.com, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memilih mobil sesuai kebutuhan, bukannya keinginan. Bila Anda membutuhkan mobil untuk penggunaan harian di kota seperti Jakarta, sebaiknya tidak perlu mempertimbangkan membeli mobil dengan kecepatan tinggi dan model yang mewah.

Kebutuhan juga berarti sesuai dengan kemampuan yang Anda miliki, sehingga Anda perlu memastikan kemampuan keuangan Anda tak sebatas dalam membeli, namun juga merawat mobil tersebut selama penggunaannya.

2. Riset tentang spesifikasi dan harga secara mendalam

Riset adalah hal penting yang harus Anda lalukan sebelum membeli mobil dan memahami produk mobil yang ingin dibeli. Selain itu, Anda harus menyadari bahwa setiap produk dan jenama pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Misalnya, jenama A unggul dalam hal keawetan mesin, sementara jenama B kurang awet. Sebaliknya, jenama B ternyata lebih murah daripada jenama A.

Anda bisa melakukan riset dari banyak sumber, mulai dari situs resmi jenama kendaraan, komunitas, sampai bertanya langsung kepada tenaga penjualan di pameran.

Dengan memahami produk yang Anda ingin beli dan membandingkannya dengan produk lain di kelasnya, Anda bisa benar-benar yakin bahwa produk yang ingin Anda beli adalah pilihan yang terbaik dan tepat bagi diri Anda, sehingga bisa membuat Anda puas dan tidak menyesal di kemudian hari.

Related Topics

    © 2024 Fortune Media IP Limited. All rights reserved. Reproduction in whole or part without written permission is prohibited.