NEWS

ASRI Resmikan Swissôtel dan Groundbreaking Mall Duty Free di IKN

Investasi kedua proyek ASRI ini bernilai Rp5 triliun.

ASRI Resmikan Swissôtel dan Groundbreaking Mall Duty Free di IKNPeresmian Swissotel dan Groundbreaking Mall Duty Free IKN. (dok. ASRI)
17 September 2024

Jakarta, FORTUNE – Perusahaan pengembang properti Agung Sedayu Group melalui anak usahanya, ASRI, baru saja meresmikan pembukaan Swissôtel, hotel bintang lima pertama; serta groundbreaking proyek Nusantara Mall Duty Free, di Ibu Kota Nusantara (IKN), yang total investasinya mencapai Rp5 triliun.

GM Corporate Communications ASRI, Troy Fridatama, mengatakan bahwa kedua proyek ini merupakan bagian dari investasi yang digelontorkan oleh Konsorsium Nusantara.

“Proyek Swissôtel Nusantara dan Nusantara Mall Duty Free akan menjadi contoh utama dari keberlanjutan dan inovasi dalam pembangunan infrastruktur,” ujarnya dalam siaran pers yang dikutip Selasa (17/9).

Troy mengatakan Swissôtel Nusantara—yang dibangun hanya dalam waktu sembilan bulan—memiliki 191 kamar mewah yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan tamu bisnis dan liburan.

“Terletak di Forest Park, desain Swissôtel Nusantara terinspirasi oleh keindahan alam sekitarnya dengan palet warna dan material alami, menciptakan suasana yang tenang dan menyegarkan,” katanya.

Nusantara Mall Duty Free adalah titik awal proyek visioner seluas 120.000 meter persegi, yang mencakup pusat perbelanjaan, hotel berbintang, serviced apartment, dan berbagai fasilitas penunjang lainnya.

“Desain Nusantara Mall Duty Free mengusung konsep people-oriented dan green & futuristic, dengan area seluas 9 hektare,” ujar Troy.

Desain lekat dengan alam

Gambaran proyek kompleks hotel dan pusat perbelanjaan di IKN.
Gambaran proyek kompleks hotel dan pusat perbelanjaan di IKN. (dok. ASRI)

Troy mengatakan kedua proyek ini menghadirkan desain yang terinspirasi oleh keindahan alam IKN dan mencerminkan upaya ASRI untuk menciptakan landmark yang menyatu dengan lingkungan sekitar.

“ASRI tidak hanya membangun infrastruktur berkualitas, tetapi juga meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan menciptakan lingkungan yang terintegrasi dan berkelanjutan,” kata Troy.

Ia menegaskan bahwa peresmian kedua proyek ini merupakan bagian dari visi ASRI untuk menjadikan IKN sebagai pusat global inovasi dan gaya hidup, mendukung pertumbuhan ekonomi, dan menciptakan dampak positif bagi masyarakat.

Fokus investasi

Presiden Jokowi saat meresmikan Swissotel dan groundbreaking Mall Duty Free di IKN, Jumat (13/9).
Presiden Jokowi saat meresmikan Swissotel dan groundbreaking Mall Duty Free di IKN, Jumat (13/9). (dok. ASRI)

Related Topics

    © 2024 Fortune Media IP Limited. All rights reserved. Reproduction in whole or part without written permission is prohibited.