NEWS

Atlet Menembak Olimpiade Asal Korsel Viral Karena Gayanya yang Keren

Raih medali perak untuk nomor pistol angin 10 meter putri.

Atlet Menembak Olimpiade Asal Korsel Viral Karena Gayanya yang KerenGaya Kim Yeji menembak di Olimpiade Paris 2024. (dok. Olympics)
01 August 2024

Jakarta, FORTUNE – Cerita dari medan pertandingan Olimpiade Paris 2024 seakan tak ada habisnya. Salah satu yang menarik perhatian adalah Atlet cabang olahraga menembak asal Korea Selatan (Korsel), Kim Yeji, yang beraksi di nomor pistol angin 10 meter putri dan viral akibat gayanya yang dianggap keren.

Rekaman video menunjukkan penampilan Yeji yang berusia 31 tahun saat beraksi di Olimpiade. Aksinya ini menarik banyak komentar di media sosial. "Klip mulai menjadi viral setelah orang-orang memperhatikan auranya yang tak terbatas dan sikapnya yang dingin," kata TikToker yang berfokus pada mode, stylebykvn. "Jadi meskipun ia tidak memenangkan medali emas, ia jelas telah memenangkan hati kita dan panggung peragaan busana."

Penampilan Yeji yang dianggap dingin, dinilai serasi dengan pistol angin yang jadi gawai andalannya di cabang olahraga menembak. Gayanya jelas kasual–setidaknya di arena tembak–ditambah topi bisbol hitam dan putih yang kadang dikenakan menghadap ke belakang, baju olahraga agak longgar, dan sepatu kets kotak-kotak menjadi pelengkap penampilannya sehari-hari. Ditambah lagi, Yeji sangat jarang terlihat tersenyum.

“Kim Yeji dari Korea Selatan mungkin telah memenangkan medali perak dalam kontes pistol angin 10 meter putri–hanya kalah dari rekan senegaranya Oh Ye Jin–tetapi ia telah memenangkan medali emas di seluruh dunia berkat gayanya,” menurut sebuah komentar dikutip dari npr.org.

Kacamata cyberpunk

Atlet menembak asal Korsel, Kim Yeji.
Atlet menembak asal Korsel, Kim Yeji. (dok. Olympics)

Keunikan Yeji lainnya yang menarik perhatian adalah kacamata bergaya ‘cyberpunk’ yang ia kenakan, sebagai pembantu untuk memastikan tembakannya bisa tepat sasaran.

Menurut situs Olimpiade, kacamata asimetris berteknologi tinggi yang dikenakan Yeji cukup populer di kalangan atlet menembak, untuk membantu menghindari kabur dan meningkatkan fokus visual. “Kacamata tersebut dilengkapi lensa, penutup mata, dan iris mekanis,” tulis situs tersebut seperti dikutip npr.org.

Kacamata yang digunakan Yeji sebagai hal yang paling menonjol dari sang Atlet keren tersebut. “Kim tidak hanya mengenakan kacamata ini, tetapi sikapnya yang bergaya dan bahasa tubuhnya membuatnya tampil unik,” tulis media tersebut (31/7).

Sisi lembut

Boneka yang dibawa Kim Yeji saat menembak di Olimpiade Paris 2024.
Boneka yang dibawa Kim Yeji saat menembak di Olimpiade Paris 2024. (dok. Olympics)

Related Topics

    © 2024 Fortune Media IP Limited. All rights reserved. Reproduction in whole or part without written permission is prohibited.