NEWS

Investasi Teknologi, Pos Indonesia Pangkas Target Laba Jadi Rp300 M

Robotika digunakan sebagai upaya efisiensi.

Investasi Teknologi, Pos Indonesia Pangkas Target Laba Jadi Rp300 MShutterstock/farzand01.
13 June 2024

Jakarta, FORTUNE - PT Pos Indonesia (Persero) menurunkan target Laba di tahun 2024 menjadi Rp300 miliar, bila dibandingkan torehan laba Rp650 miliar di tahun sebelumnya. Bersamaan dengan itu, perseroan mengatakan bakal berInvestasi pada digitalisasi dan investasi Teknologi di bidang robotika guna mendukung efisiensi. 

Direktur Utama Pos Indonesia, Faizal Rochmad Djoemadi, mengatakan bahwa inovasi di bidang teknologi informasi (IT) dan robotika memang menghabiskan investasi yang cukup besar. "Penggunaan robotik dan digitalisasi kita perluas, dengan robot kan lebih efisien, kerja 24 jam, tidak ada salah sortir karena human error, tidak ada rusak karena barang dilempar-lempar,” katanya kepada media di Jakarta, Rabu (13/6).

Faizal mengatakan, investasi di bidang IT dan robotika dimaksudkan untuk keberlanjutan perusahaan di masa depan, di samping upaya perusahaan untuk melakukan transformasi teknologi.

Dengan demikian, hal ini akan berdampak pada turunnya pendapatan perusahaan tahun turun ini, meskipun laba perusahaan cukup baik dengan kenaikan aset Pos Indonesia 15,1 persen menjadi Rp11,15 triliun. “Semoga dalam jangka panjang, karena lebih efisien di cara mengoperasikan perusahaan ini, jadi jangka panjang nanti kembali lagi profitnya,” ujarnya.

Kemungkinan pensiun dini

Direktur Utama PT Pos Indonesia, Faizal R. Djoemadi.
Direktur Utama PT Pos Indonesia, Faizal R. Djoemadi. (dok. Pos Indonesia)

Related Topics

    © 2024 Fortune Media IP Limited. All rights reserved. Reproduction in whole or part without written permission is prohibited.