NEWS

Penyelenggara Pestapora Ungkap Strategi Memecah Crowd di Acara Musik

Pestapora 2023 juga sudah memiliki koordinasi limit audio.

Penyelenggara Pestapora Ungkap Strategi Memecah Crowd di Acara MusikRamainya penonton Sheila On 7 di panggung Pestapora 2023. (Fortuneidn/Bayu)
25 September 2023
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Event musik Pestapora 2023 sukses digelar 22-24 September kemarin,  dengan penampilan sejumlah artis ternamadalam negeri. Padatnya pengunjung dan lokasi panggung yang dibagi dalam beberapa titik menyebabkan kerumunan massa tak terhindarkan di tiap tempat. 

Secara total, ada sekitar 12 panggung dengan lebih dari 200 musisi yang tampil dan terbagi menjadi tiga hari penampilan. Masing-masing musisi akan terjeda di waktu rata-rata 15-30 menit di setiap panggungnya.

Direktur Festival Pestapora, Kiki Aulia Ucup, mengatakan  tidak ada alasan khusus baginya untuk membuat pembagian panggung dan jadwal seperti ini. “Tujuan utamanya adalah memecah crowd,” katanya kepada Fortune Indonesia, Minggu (25/9). “Itu salah satu dari risiko festival, nggak semuanya bisa kalian tonton.”

Pada hari pertama, The Adams tampil di waktu yang hampir sama dengan Ungu dan Andara and The Backbone. Sementara di hari kedua, The Sigit dan Vierratale tampil bersebelahan di panggung Boos Stage dan Hingar Bingar. Yang paling jelas memiliki massa besar, yakni Tipe-X dan Seringai X Burgerkill tampil di waktu yang sama, meski panggung yang berbeda.

Related Topics