NEWS

LinkedIn: Layanan Konsumen Paling Banyak Pekerjakan Lulusan Baru

Lulusan baru perlu adaptasi dengan kebutuhan dan ekspektasi.

LinkedIn: Layanan Konsumen Paling Banyak Pekerjakan Lulusan BaruLogo LinkedIn. (Pixabay/chan mina)
30 May 2024

Jakarta, FORTUNE – Jaringan profesional, LinkedIn, merilis laporan dan data terbaru terkait industri yang paling banyak mempekerjakan fresh graduates S1 di 2023, salah satunya sektor layanan Konsumen.

Data LinkedIn mengungkap berbagai pekerjaan teratas untuk profesional dengan kualifikasi pendidikan yang berbeda. Pemegang gelar sarjana dapat mengeksplorasi berbagai profesi seperti Spesialis Pemasaran, Spesialis Administrasi, dan Desainer Grafis.

LinkedIn Career Expert, Serla Rusli, mengatakan bahwa informasi ini akan membantu para pencari kerja untuk menemukan pilihan terbaik di antara berbagai pilihan pekerjaan yang luas. "Memasuki pasar kerja yang ketat memang cukup sulit, terutama di awal perjalanan karier,” ujarnya dalam keterangan yang diterima Fortune Indonesia, Rabu (29/5).

Serla  menyebutkan bahwa industri lain yang banyak mempekerjakan lulusan baru mencakup Minyak, Gas, dan Pertambangan; Konstruksi; Pendidikan; serta Layanan Administrasi. Selain itu, calon pekerja dengan gelar Master (S2) memiliki banyak peluang di industri Minyak, Gas, dan Pertambangan serta Jasa Keuangan.

“Tren perekrutan ini mencerminkan pola ekonomi yang lebih luas seperti yang ada di sektor energi. Untuk memperluas wawasan, para pencari kerja harus terus memperkuat skill dan menjalin jaringan dengan para profesional,” kata Serla.

Tetap konsisten

Industri yang paling banyak pekerjakan fresh graduates S1.
Industri yang paling banyak pekerjakan fresh graduates S1. (dok. LinkedIn)

Related Topics

    © 2024 Fortune Media IP Limited. All rights reserved. Reproduction in whole or part without written permission is prohibited.