NEWS

Pemerintah Resmikan 2 KEK Baru Dengan Target Investasi Rp25,71 Triliun

Kedua KEK ini fokus di bidang edukasi dan kesehatan.

Pemerintah Resmikan 2 KEK Baru Dengan Target Investasi Rp25,71 TriliunArea Batam yang akan dikembangkan jadi KEK Kesehatan. (dok. KEK)
10 October 2024

Jakarta, FORTUNE –Presiden Joko Widodo (Jokowi) menandatangani dua kawasan ekonomi khusus (KEK) di Batam, Kepulauan Riau, dan Tangerang, Banten dengan nilai Investasi total Rp25,71 triliun.

Berdasarkan info dari laman resmi Sekretariat Kabinet, KEK Edukasi, Teknologi, dan Kesehatan Internasional Banten di Kabupaten Tangerang yang dibangun di atas lahan seluas 59,68 hektare ini menargetkan investasi Rp18,80 triliun. Sementara KEK Pariwisata Kesehatan Internasional Batam menargetkan realisasi investasi hingga Rp6,91 triliun.

Sekretaris Jenderal Dewan Nasional KEK, Rizal Edwin Manansang, mengatakan hadirnya kedua KEK ini diharapkan memperkuat posisi Indonesia sebagai negara yang berdaya saing tinggi di sektor pendidikan, kesehatan, dan pariwisata medis. “Setiap KEK memiliki fokus pengembangan yang spesifik dan diharapkan dapat memberikan dampak signifikan terhadap perekonomian, menciptakan lapangan kerja, serta menarik investasi,” ujarnya dalam keterangan yang dikutip dari laman kek.go.id, Kamis (10/10).

Menurut Edwin, kedua KEK ini dapat dampak signifikan terhadap perekonomian nasional sekaligus memberikan manfaat langsung kepada masyarakat, dengan peningkatan lapangan pekerjaan dan inovasi serta berbagai multiplier effect lainnya.

Tentang KEK Edukasi dan Pariwisata Kesehatan

Sekretaris Jenderal Dewan Nasional KEK, Rizal Edwin Manansang.
Sekretaris Jenderal Dewan Nasional KEK, Rizal Edwin Manansang. (dok. KEK)

Related Topics

    © 2024 Fortune Media IP Limited. All rights reserved. Reproduction in whole or part without written permission is prohibited.