NEWS

Transaksi Selama Ajang JaKreatiFest 2024 Mencapai Rp13 Miliar

Transaksi business matching Rp12 miliar.

Transaksi Selama Ajang JaKreatiFest 2024 Mencapai Rp13 MiliarJaKreatiFest 2024. (ANTARA FOTO/Bayu Pratama S)
11 June 2024

Jakarta, FORTUNE – Bank Indonesia (BI) provinsi DKI Jakarta menyatakan bahwa Transaksi penjualan yang terjadi dalam acara Jakarta Kreatif Festival (JaKreatiFest) 2024 mencapai Rp13 miliar.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) DKI Jakarta, Arlyana Abubakar, mengatakan 96 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam acara ini berkontribusi pada nilai transaksi penjualan sampai dengan Rp1 miliar.

"Selain itu juga ada transaksi 'business matching' yang nilainya mencapai Rp12 miliar," katanya dalam siaran pers yang dikutip Selasa (11/6).

Menurut Arlyana, pencapaian ini cukup positif, mengingat target awalnya adalah Rp9,25 miliar atau naik 8,8 persen dari tahun sebelumnya.

Hasil penjualan ini akan terus bertambah sejalan dengan penjualan produk-produk UMKM secara daring yang juga dipasarkan pada lokapasar hingga 30 Juni mendatang.

JaKreatiFest sendiri telah terselenggara pada 6-9 Juni 2024.

Sambutan hangat

UMKM di JaKreatiFest 2024.
UMKM di JaKreatiFest 2024. (ANTARA FOTO/Bayu Pratama S)

Arlyana mengatakan bahwa acara ini mendapat sambutan cukup hangat dari masyarakat dengan hadirnya 30.000 orang dalam empat hari penyelenggaraan.

Selain itu, penyelenggaraan kegiatan literasi dan edukasi dalam bentuk talk show serta booth informasi dan layanan didatangi oleh 3.939 pengunjung.

"Jumlah partisipasi ini menunjukan sambutan yang postif dan antusiasme yang tinggi dari masyarakat dalam mendukung dan menggali berbagai informasi dari JaKreatiFest 2024 ini," kata Arlyana.

Diskusi yang dilaksanakan secara luring dan daring membahas berbagai tema, seperti ekspor, ekonomi syariah, pengendalian inflasi, digitalisasi, pelindungan konsumen dan keuangan inklusif.

Sementara, ‘booth’ informasi dan layanan publik menyediakan informasi seputar digitalisasi layanan transportasi; pariwisata; sertifikasi halal; hingga penukaran uang rupiah.

Harapan menuju kota global

JaKreatiFest 2024.
JaKreatiFest 2024. (ANTARA FOTO/Bayu Pratama S)

Related Topics

    © 2024 Fortune Media IP Limited. All rights reserved. Reproduction in whole or part without written permission is prohibited.