NEWS

OCBC Akan Hadirkan Lagi Pemusik Berkelas Dunia di PME 2024

Kali ini datangkan Jessie J, Josh Groban, hingga Afgan.

OCBC Akan Hadirkan Lagi Pemusik Berkelas Dunia di PME 2024Jumpa pers penyelenggaraan Premium Music Experience 2024 yang digelar OCBC. Dokumen OCBC
03 May 2024
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Loyalitas pelanggan merupakan hal penting bagi semua bisnis, tidak terkecuali Perbankan, dan berbagai cara dilakukan untuk menjaga kesetiaan tersebut. Bagi OCBC NISP, salah satu strategi agar para nasabahnya nyaman memanfaatkan layanannya adalah dengan memberikan nilai lebih melalui penyelenggaraan acara ekslusif. Karena itu, bank tersebut percaya diri menggelar signature event tahunan bertema Premium Music Experience (PME), yang menghimpun para nasabahnya dalam bentuk konser privat.   

Tahun ini PME 2024 berlangsung dengan tidak kalah meriahnya dari tahun-tahun sebelumnya dengan menampilkan musisi kelas dunia, yakni David Foster, Josh Groban, Jessie J, Brian McKnight, Katharine McPhee, serta solois Tanah Air, Afgan.  

Pada tahun yang telah lewat, PME telah dihadiri oleh lebih dari 7.000 penonton dari berbagai kota utama di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Medan, hingga Makassar. Itu menunjukkan tingginya antusiasme nasabah terhadap acara-acara gaya hidup seperti konser musik, yang memungkinkan mereka untuk dapat menyaksikan langsung dan bernyanyi bersama musisi nasional dan internasional favoritnya.

Sejauh ini, penyelenggaraan PME terbesar dan terheboh—dilihat dari jumlah nasabah yang hadir serta asal kotanya—terjadi pada tahun lalu. Menurut Jenny Hartanto, National Network Head, OCBC, dalam siaran persnya, Jumat (3/5), “Hal tersebut menandakan adanya kebutuhan gaya hidup dari nasabah di berbagai daerah di Indonesia, tidak hanya di Jakarta tetapi juga di kota-kota lainnya."

Ramainya tanggapan mendorong bank tersebut untuk mengadakan PME dengan skala lebih besar dengan rencana lokasi di ICE BSD yang berkapasitas lebih dari 10.000 penonton pada 14 Juni 2024.

Pihak OCBC menyatakan signature event ini dihadirkan sebagai solusi bagi nasabah yang ingin mengikuti tren gaya hidup sambil tetap menabung dan berinvestasi. Oleh karena itu, PME tidak berlangsung seperti konser pada umumnya yang mengharuskan penonton membeli tiket dengan memakai uang dari tabungan atau kartu kreditnya. Pada PME, nasabah OCBC akan mendapatkan reward ticket dengan melakukan top-up dana di tabungan maupun melalui opsi solusi investasi lainnya.

“PME tahun ini dapat diikuti nasabah baru maupun existing dengan beragam pilihan produk, nilai penempatan dana, maupun jangka waktu yang fleksibel yang dapat dipilih nasabah sesuai kondisi dan life goals di masa depan," kata Faren Indirawati Tjong, National Network Head, OCBC, dalam siaran pers yang sama.

Dia mengatakan terdapat pilihan nominal terjangkau, yakni tabungan per bulan mulai dari Rp500.000, dengan skema beragam karena menyasar tabungan konvensional, syariah, juga produk keuangan lainnya seperti tabungan berjangka (Taka), obligasi, bancasurrance, juga valuta asing. 

PME telah diselenggarakan secara konsisten setiap tahun mulai 2018 dengan taburan artis papan atas Indonesia seperti Andien, Rossa, Afgan, Tulus, Ruth Sahanaya, serta Judika, untuk menyebut beberapa nama. Sejak 2022, PME mulai menghadirkan artis impor seperti Michael Learns To Rock (MLTR), Christian Bautista, hingga David Foster.

Bagi nasabah yang telah mengambil skema program PME 2024, setelah proses pembukaan produk selesai bank akan melakukan pengecekan lebih lanjut. Nasabah yang dinyatakan memenuhi syarat akan mendapat undangan yang dapat ditukarkan dengan wristband yang harus dibawa ke lokasi acara.

Pendaftaran untuk program ini dibuka pada 21 Maret hingga 7 Juni 2024. 
 

Related Topics