NEWS

Pesta Dara (Virgin Bash) Raih Award dalam BIFAN NAFF Project Market

Mendapatkan penghargaan Mocha Chai Award.

Pesta Dara (Virgin Bash) Raih Award dalam BIFAN NAFF Project Marketsource_name
12 July 2024
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Film Pesta Dara (Virgin Bash) garapan Idn Pictures berhasil menorehkan prestasi gemilang pada ajang Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN) 2024.

Film bergenre horor/thriller ini mendapatkan penghargaan Mocha Chai Award Worth $35,000 dalam kategori Post-production Support Awards di NAFF Project Market.

BIFAN sendiri merupakan festival film internasional tahunan yang biasanya digelar pada Juli di Bucheon, Korea Selatan, dan berfokus pada film-film horor, thriller, misteri, dan fantasi dengan perhatian khusus pada karya-karya dari Asia Timur dan Asia Tenggara. 

Penghargaan ini merupakan hasil dari kerja keras dan dedikasi tim IDN Pictures yang terdiri dari Susanti Dewi selaku produser, Randolph Zaini sebagai sutradara dan penulis naskah, dan Sarah Rizkina sebagai co-penulis naskah.

Susanti Dewi, Head of IDN Pictures, menyatakan rasa syukurnya atas penghargaan bagi film yang bercerita tentang lima sahabat menggelar pesta lajang, tapi berubah menjadi tragedi mengerikan. 

"Kami sangat bersyukur atas kesempatan yang diberikan oleh BIFAN, tim NAFF project market, dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi kepada IDN Pictures dan industri film Indonesia. Penghargaan ini tidak hanya menjadi platform untuk memperkenalkan karya kami ke dunia internasional, tetapi juga memperkuat
jaringan kolaborasi dengan para pembuat film dari berbagai negara," ujarnya dalam siaran pers yang dikutip Jumat (12/7). 

Film Pesta Dara (Virgin Bash) saat ini masih berada dalam tahap pra-produksi dan rencananya akan memulai proses pengambilan gambar pada pertengahan 2025. Pencapaian pada BIFAN 2024, menurut Susanti, menjadi suntikan semangat bagi seluruh tim untuk menghasilkan film berkualitas tinggi yang dapat dinikmati oleh para penonton di seluruh Indonesia, bahkan dunia.

Film Pesta Dara (Virgin Bash) Raih Penghargaan Mocha Chai Award Worth $35,000 dalam BIFAN NAFF Project Market

Related Topics

    © 2024 Fortune Media IP Limited. All rights reserved. Reproduction in whole or part without written permission is prohibited.