NEWS

Daftar Kereta Api New Generation, Mulai Beroperasi!

Dilengkapi sejumlah fasilitas

Daftar Kereta Api New Generation, Mulai Beroperasi!ilustrasi kereta api new generation (Dok.kai.id)
07 June 2024

Dalam rangka mengakomodir kebutuhan perjalanan penumpang, PT Kereta Api Indonesia (KAI) senantiasa menghadirkan inovasi. Salah satunya kereta api new generation yang sudah dihadirkan di beberapa kereta.

Sarana kereta api tersebut diproduksi oleh PT Industri Kereta Api (INKA). Lewat pembaharuan fasilitas di sejumlah kereta ekonomi kelas ekonomi, penumpang bisa merasa nyaman selama menempuh perjalanan jauh.

Bagi Anda yang tertarik dengan kereta api satu ini, berikut daftar kereta api new generation yang sudah beroperasi dan bisa dinikmati penumpang.

Apa itu kereta api new generation?

Daftar kereta api new generation yang dihadirkan oleh PT KAI adalah bentuk peningkatan layanan yang ditujukan untuk para pelanggannya.

Diproduksi oleh INKA, PT KAI melakukan pembelian sebanyak 612 unit kereta baru yang dilakukan secara bertahap sampai tahun 2025 mendatang.

Saat ini, terdapat dua jenis kereta api new generation yang beroperasi. Pertama, ada kereta ekonomi new generation stainless steel. Kereta tersebut merupakan produksi PT INKA dan dalam kondisi 100 persen baru.

Kedua, ada kereta ekonomi new generation hasil produksi Balai Yasa Manggarai. Kereta ini merupakan modifikasi kereta ekonomi dengan tipe kursi tegak lurus dan berhadapan.

Daftar kereta api new generation

Kereta new generation ini sudah mulai banyak ditemui. Dilansir dari akun media sosial @kai121_, berikut daftar kereta api new generation yang sudah menggunakan rangkaiannya per 23 Mei 2024.

1. Kereta api kelas eksekutif new generation

  • Argo Bromo Anggrek (Surabaya Pasarturi-Gambir PP)
  • Argo Lawu (Solo Balapan-Gambir pp)
  • Argo Dwipangga (Gambir-Solo Balapan PP)
  • Taksaka (Yogyakarta-Gambir PP)

2. Kereta api kelas campuran new generation

  • Lodaya Pagi dengan nomor KA 92 (Bandung-Solo Balapan)
  • Lodaya Malam dengan nomor KA 93 (Solo Balapan-Bandung)

3. Kereta api kelas ekonomi stainless steel new generation

  • Kereta Api Majapahit rute Malam-Pasar Senen (PP)

4. Kereta api kelas ekonomi new generation versi modifikasi

  • Jayabaya (malang-Pasar Senen PP)
  • Gaya Baru Malam Selatan (Surabaya Gubeng-Pasar Senen PP)

Related Topics

    © 2024 Fortune Media IP Limited. All rights reserved. Reproduction in whole or part without written permission is prohibited.