NEWS

Fitur Live Tracking TransJakarta dan Cara Mengaktifkannya

Pengguna TJ wajib tahu

Fitur Live Tracking TransJakarta dan Cara Mengaktifkannyailustrasi bus transjakarta (wikimedia commons/syaifan bahtiar nirwansyah)
20 May 2024

Kabar gembira bagi pengguna TransJakarta, moda transportasi satu ini telah kembali bisa dilacak langsung lewat Google Maps. Hadirnya fitur Live Tracking TransJakarta tentu sangat dinantikan oleh warga Jakarta.

Terlebih pengguna setianya yang sangat membantu kebutuhan mobilitas sehari-hari. Dengan adanya integrasi antara TransJakarta dan Google Maps, penggunanya dapat melakukan pemantauan posisi bus dengan mudah.

Lantas, apa sebenarnya fitur tersebut dan bagaimana cara mengaktifkannya? Berikut informasi lengkapnya di bawah ini.

Apa itu fitur live tracking TransJakarta?

Fitur Live Tracking TransJakarta atau pelacakan bus adalah salah fitur yang ditawarkan Google Maps bagi penggunanya. Adanya fitur tersebut memberikan kemudahan dan efisiensi para penumpang bus di Jakarta.

Sebelumnya, Google Maps hanya menawarkan jadwal bus saja tanpa adanya informasi akurat mengenai posisi bus yang dituju. Pembaruan yang ditawarkan kali ini menawarkan informasi dan gambaran yang akurat tentang pergerakan bus.

Penggunanya bisa melihat dan memantau posisi bus TransJakarta secara real time. Dengan begitu, Anda bisa merencanakan perjalanan lebih baik. Selain itu, terdapat informasi estimasi kedatangan bus TransJakarta, sehingga Anda bisa menghindari waktu tunggu yang lama.

Cara mengaktifkannya lewat Google Maps

  1. Bukalah aplikasi Google Maps yang sudah diperbaharui di perangkat Anda
  2. Carilah halte bus yang dituju pada kolom pencarian
  3. Kemudian, pilih rute dan kode bus yang akan Anda naiki
  4. Silahkan mengaktifkan fitur Live View 
  5. Anda sudah bisa memantau posisi bus secara real time.

Agar informasi yang tampil pada fitur Live Tracking TransJakarta akurat, pastikan perangkat Anda memiliki koneksi internet yang stabil. Anda juga bisa mengaktifkan notifikasi untuk selalu update posisi bus yang ditunggu. Semoga artikel ini dapat bermanfaat!

Related Topics

    © 2024 Fortune Media IP Limited. All rights reserved. Reproduction in whole or part without written permission is prohibited.