NEWS

Gaji Au Pair di Jerman dan Tugasnya, Ini Besarannya!

Cocok untuk pelajar

Gaji Au Pair di Jerman dan Tugasnya, Ini Besarannya!ilustrasi au pair (unsplash/jep gambardella)
17 October 2024

Istilah Au Pair mungkin masih terdengar asing di kalangan masyarakat umum. Program au pair ternyata cukup populer di luar negeri. 

Sederhananya, au pair merupakan program untuk mengasah kemampuan berbahasa asing dan mempelajari budaya baru untuk anak muda. Selama kontrak terjalin, Anda akan tinggal di rumah host family dan melakukan beberapa tugas.

Program tersebut kerap dijumpai di luar negeri. Salah satunya negara Jerman.

Lantas, berapa Gaji au pair di Jerman? Simak rincian upah hingga tugas seorang au pair yang menarik untuk diketahui.

Apa itu au pair?

Sebelum mengetahui gaji au pair di Jerman, ketahui terlebih dahulu mengenai program satu ini.

Au pair adalah program yang ditujukan bagi anak muda yang memperdalam kemampuan berbahasa asing dan mempelajari budaya di negara tujuan.

Selama masa kontrak au pair berjalan, Anda akan tinggal di tempat tinggal host family. Segala kebutuhan Anda akan dipenuhi oleh host family sebagai balas jasa atas tugas yang dilakukan terkait pekerjaan rumah tangga.

Biasanya, kontrak au pair berjalan selama 6-12 bulan yang sudah ditandatangani oleh kedua belah pihak.

Tugas au pair

Sebagai timbal balik atas akomodasi dan biaya hidup, Anda akan menjalankan tugas-tugas berkaitan dengan pekerjaan rumah tangga. Tanggung jawab au pair juga disesuaikan dengan kontrak antara host family

Di sana, Anda berperan sebagai kakak dari anak-anak dari host family. Pekerjaan yang akan dilakukan berkaitan dengan anak dari host family. Berikut beberapa tugas au pair yang bisa Anda kerjakan.

  • Mengasuh anak
  • Mengantar dan menjemput anak dari sekolah
  • Menyiapkan makan siang
  • Pekerjaan rumah tangga ringan berkaitan dengan anak
  • Mengosongkan sampah
  • Jika perlu, merawat hewan peliharaan
  • Memastikan kamar anak bersih
  • Memberikan pelajaran bahasa Inggris.

Perlu diingat, jam kerja seorang au pair disesuaikan dengan aturan host family. Termasuk tugas mengasuh anak, jam kerja seorang au pair tidak boleh lebih dari 6 jam per hari atau 30 jam per minggu.

Related Topics

    © 2024 Fortune Media IP Limited. All rights reserved. Reproduction in whole or part without written permission is prohibited.