NEWS

3 Mobil Listrik BYD yang Ada di Indonesia, Guncang Pasar!

Hadir dalam berbagai fitur menarik

3 Mobil Listrik BYD yang Ada di Indonesia, Guncang Pasar!ilustrasi byd dolphin (Dok. byd-indonesia.co.id)
03 July 2024

Mobil Listrik mulai banyak digemari oleh masyarakat. Tidak heran, banyak produsen mobil listrik yang bermunculan di pasar mobil listrik tanah air. Salah satunya produsen mobil listrik Build Your Dream (BYD).

Awal tahun 2024, BYD resmi meluncurkan tiga produk perdananya untuk meramaikan pasar mobil listrik Indonesia. Mobil listrik tersebut, yaitu BYD Dolphin, BYD Atto 3, dan BYD Seal.

Ketiga modelnya menawarkan spesifikasi menarik dengan daya tempuh yang berbeda satu sama lain.

Penasaran mengenai tiga mobil listrik BYD yang ada di Indonesia? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. BYD Dolphin

BYD Dolphin termasuk tiga mobil listrik BYD yang ada di Indonesia dan rilis pada awal tahun. Menyasar pada segmen hatchback, model satu ini telah dibekali dengan baterai BYD Blade Battery (LFP).

Tersedia dalam dua varian dengan jangkauan berbeda, yaitu Dynamic Standar yang menawarkan daya jangkau 410 kilometer dan Premium Extend berdaya jangkau 490 kilometer.

Untuk menjamin keamanan penumpang, BYD Dolphin juga dilengkapi dengan enam airbag, tyre pressure monitoring system, sensor parkir, dan masih banyak lagi.

Selain spesifikasinya, tipe mobil ini menyajikan tampilan interior yang berkelas dan dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 12,8 inci.

Menariknya, layar tersebut bisa dirotasi vertikal dan horizontal. Terdapat panoramic sunroof yang juga berukuran cukup besar sehingga Anda bisa menikmati pengalaman berkendara lebih menyenangkan. 

Sementara untuk harganya sendiri, tipe BYD dolphin dihargai senilai Rp425 juta di tipe Premium Extend.

2. BYD Atto 3

Tipe mobil listrik berikutnya, yaitu BYD Atto 3 yang masuk ke dalam kategori SUV Medium. Serupa dengan BYD Dolphin, tipe mobil ini juga hadir dalam dua tipe yang bisa dipilih konsumen.

Tipe Dynamic Standar dengan jangkauan hingga 410 kilometer dan tipe Extended Range yang mampu menjelajah sejauh 480 kilometer.

Untuk dayanya, BYD Atto 3 menggunakan baterai BYD Blade Battery berkapasitas 49,92 kWh dan 60,48 kWh. 

Menariknya, tipe mobil ini digerakkan motor tunggal gerak depan (FWD). Lewat mesin tersebut, kendaraan bisa menghasilkan tenaga sebesar 201 hp dan torsi instan 310 Nm.

Bagian interiornya dirancang dengan desain mewah dan mengedepankan kenyamanan dengan menggunakan muscle streamline center ansola pada kursinya. 

Mobil ini juga telah dilengkapi dengan layar sentuh 15,6 inci yang bisa dirotasi dengan bebas pada bagian tengah.

Harga satu unit mobil BYD Atto 3 dibanderol mulai dari Rp515 juta.

Related Topics

    © 2024 Fortune Media IP Limited. All rights reserved. Reproduction in whole or part without written permission is prohibited.