NEWS

10 Perusahaan Makanan Terbesar di Dunia, Apa Saja?

Memiliki kapitalisasi terbesar

10 Perusahaan Makanan Terbesar di Dunia, Apa Saja?ilustrasi pabrik makanan (unsplash/arno senoner)
22 May 2024

Industri makanan menjadi salah satu manufaktur unggul yang mampu meraup banyak keuntungan lewat penjualan. Pasalnya, makanan menjadi salah satu kebutuhan primer manusia untuk bisa bertahan hidup.

Tidak heran, industri makanan memiliki pergerakan dan pertumbuhan yang signifikan. Bahkan, nilai kapitalisasi perusahaannya sangat besar. Dilansir Companies Market Cap, terdapat beberapa Perusahaan Makanan dengan kapitalisasi pasar terbesar di dunia pada 17 Mei 2024. 

Di antara perusahaan makanan global, terdapat beberapa perusahaan makanan terbesar di dunia. Berikut perusahaan yang masuk ke dalam daftarnya.

1. Nestle

Siapa yang tidak kenal dengan merek makanan dan minuman satu ini. Nestle merupakan salah perusahaan makanan multinasional yang sudah memiliki banyak cabang perusahaan yang tersebar di dunia.

Dilansir data Companies Market Cap, Nestle ternyata memiliki nilai kapitalisasi pasar sebesar 276,20 miliar dolar AS. Lewat pencapain tersebut, perusahaan Nestle berhasil menduduki posisi pertama dalam daftar.

Sejak didirikan pada tahun 1866 di Vevey, Swiss, Nestle telah menjadi pemimpin industri untuk produk makanan bayi hingga makanan peliharaan. Tidak heran, portofolio perusahaannya luas, seperti Nescafe, Maggi, Kitkat, dan masih banyak lagi.

2. McDonald

Perusahaan cepat saji asal Amerika Serikat ini juga berhasil melambungkan namanya dalam daftar perusahaan makanan terbesar di dunia. McDonald diketahui memiliki nilai kapitalisasi pasar sebesar 197,11 miliar dolar AS dan berhasil mengamankan posisi kedua.

Didirikan pada tahun 1940, McDonald awalnya hanya sebuah kios burger dan ayam goreng yang dikelola oleh Richard dan Maurice McDonald di San Bernardino.

Kini McDonald sudah memiliki banyak gerai makanan lebih dari 100 negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Pada tahun 1991, McDonald resmi membuka restoran pertama di Sarinah, Thamrin.

Related Topics

    © 2024 Fortune Media IP Limited. All rights reserved. Reproduction in whole or part without written permission is prohibited.