NEWS

Penampilan SBY di Panggung Pestapora 2024 Sukses Curi Perhatian

SBY juga membawa kejutan ketika membawakan lagu “Yellow”.

Penampilan SBY di Panggung Pestapora 2024 Sukses Curi PerhatianMantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tampil perdana di Pestapora 2024. (Dok. Ekarina)
21 September 2024

Jakarta, FORTUNE - Mantan Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tampil di panggung festival Musik Pestapora 2024 di Kemayoran, Jakarta, Jumat (20/9) malam.  SBY tampil penuh kejutan dan mendapat sambutan meriah penonton.

Kehadiran SBY di panggung Pestapora 2024 mendapat atensi penonton. SBY yang malam itu mengenakan kemeja biru berpadu jaket kulit hitam membuka penampilan dengan lagu 'Pelangi di  Matamu' dari Grup Band Jamrud. Tak lupa, dia juga menyapa penonton. 

“Pertama-tama, saya ucapkan terima kasih kepada Kang Ucup Pestapora, ini luar biasa. Dalam tiga hari kita bisa menyaksikan penyanyi kebanggan,” katanya.

Usai menyanyikan lagu pertama, SBY membawa kejutan ketika menyanyikan "Kamu Ngga Sendirian" dari grup band Tipe-X yang populer di tahun 2005. Irama musik ska yang riang dan setiap lirik lagu yang  lancar dibawakan olehnya membawa penonton ikut bersenandung dan berjoget.

“Thank you… thank you so much, terima kasih,” katanya setelah bernyanyi dan melihat antusiasme penonton.

Tidak hanya membawakan lagu miliki musisi beken, salah satu lagu ciptaannya juga dibawakan musisi seperti Rio Febrian. Pada kesempatan berikutnya, dia juga menyanyikan lagu secara apik bersama sejumlah musisi ternama seperti Yuni Shara, Andy /RIF, Sandhy Sondoro dan Ita Purnamasari dengan music director Tohpati dan iringan light orchestra. 

SBY bercerita, salah satu lagu ciptaannya “Untuk Bumi Kita” yang diciptakan usai kunjungan kerjanya ke Norwegia bersama pemimpin dunia untuk memerangi perubahan iklim dan pemanasan global. 

Pada penampilan terakhir, SBY juga membawa kejutan ketika membawakan lagu “Yellow” dari grup band ColdPlay yang dinyanyikan bersama-sama dengan musisi lain di atas panggung. 

Lagu tersebut sukses mengakhiri penampilan SBY di panggung Pestapora 2024 diikuti sorak sorai dan tepuk tangan penonton.

Rundown Pestapora hari kedua

Pestapora 2024 siap kembali dengan deretan artis yang akan meramaikan hari kedua gelaran ini, Sabtu (21/9). Mulai dari musisi legendaris hingga bintang muda yang sedang naik daun, mereka akan menyajikan hiburan tak terlupakan di berbagai panggung tematik yang tersebar di venue acara.

Di panggung Pestapora stage, sederet musisi siap memanaskan suasana. Dibuka oleh Grup R&B pop GAC pada pukul 15.30 lalu disusul oleh Maudy Ayunda, penyanyi yang dikenal dengan suara lembut dan pesonanya, tampil pukul 17.00.

Setelah itu, band legendaris Cokelat dengan formasi terbaru mereka akan mengguncang panggung mulai pukul 18.45.Ada pula Bunga Citra Lestari siap memukau dengan performanya pukul 20.30 di panggung yang sama, diikuti oleh grup idola JKT48 yang membawa gelombang keceriaan pada pukul 22.15. 

Penutup malam di panggung ini akan diisi oleh band ska populer Tipe-X yang menghibur penonton hingga pukul 00.55.Tak kalah seru, panggung lainnya juga akan menampilkan musisi yang tengah digandrungi generasi muda.

 Di Sat Set Stage, Fanny Soegi akan membuka penampilan dengan lagu-lagu bernuansa folk pada pukul 16:15, disusul oleh penyanyi pop Dere pukul 18:00.Band indie pop Mocca dengan album My Diary akan tampil pukul 19:45, diikuti oleh Idgitaf dengan suaranya yang khas pukul 21:30. Grrrl Gang, grup indie rock yang sedang naik daun, menutup malam di panggung ini dengan semangat punk pukul 23:15.

Untuk penggemar genre elektronik, panggung Double Deck Stage menghadirkan Feel Koplo feat Zara Adhisty pada tengah malam, yang akan membawakan set kolaboratif penuh energi. Sementara itu, panggung Pon Your Tone akan diisi oleh DJ ternama Dipha Barus yang siap menghadirkan musik elektronik bersama Rapot dan GVSDAN, diikuti oleh Dr. Yez dan Daffabedamned hingga lewat tengah malam.
 
  

Related Topics

    © 2024 Fortune Media IP Limited. All rights reserved. Reproduction in whole or part without written permission is prohibited.