NEWS

BI Pangkas Suku Bunga, Astra Property: Sinyal Baik Sektor Properti

Penurunan merupakan faktor penting.

BI Pangkas Suku Bunga, Astra Property: Sinyal Baik Sektor PropertiMenara Astra. (dok. Astra)
19 September 2024

Fortune Recap

  • Astra Property menyambut baik pemangkasan suku bunga acuan Bank Indonesia sebesar 25 basis poin menjadi 6 persen.
  • Langkah ini memberikan sinyal positif bagi perekonomian, terutama bagi sektor properti yang bergantung pada dinamika suku bunga.
  • Penurunan suku bunga diharapkan dapat meningkatkan daya beli masyarakat dan pertumbuhan konsisten dalam industri properti.
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Astra Property menyambut baik pemangkasan Suku Bunga Acuan Bank Indonesia (BI) sebesar 25 basis poin (bps) menjadi 6 persen.

Presiden Direktur Astra Property, Nilawati Irjani, menilai langkah ini memberikan sinyal positif bagi perekonomian, terutama bagi sektor properti yang kerap bergantung pada dinamika suku bunga.

"Biasanya, ketika suku bunga turun penyesuaian pada lending rate membutuhkan waktu. Namun, sinyal positif terhadap pertumbuhan ekonomi ini tentu kami sambut dengan baik," ujar Nilawati dalam acara media day Astra, Kamis (19/9).

Ia menambahkan bahwa meskipun sektor properti tidak hanya bergantung pada suku bunga, penurunan ini tetap menjadi faktor penting.

“Ini akan sangat baik untuk sektor properti. Walaupun driver dari properti tidak hanya suku bunga, harapan kami adalah tren ini berlanjut dan membawa pertumbuhan yang berkelanjutan,” katanya.

Nilawati juga menekankan pentingnya pertumbuhan yang konsisten dalam industri properti, mengingat sifat investasi di sektor ini yang jangka panjang.

"Investasi properti itu tidak hanya bicara dalam hitungan satu tahun atau beberapa bulan. Ini akan berlangsung lebih lama. Sinyal positif dari penurunan suku bunga ini diharapkan dapat meningkatkan daya beli masyarakat," ujarnya.

Related Topics

    © 2024 Fortune Media IP Limited. All rights reserved. Reproduction in whole or part without written permission is prohibited.