NEWS

Di depan Jokowi, Mendag Sapa Anindya Bakrie Sebagai Ketua Kadin

Simak kronologi perkembangan kisruh kepemimpinan Kadin.

Di depan Jokowi, Mendag Sapa Anindya Bakrie Sebagai Ketua KadinFoto pertemuan M. Arsjad Rasjid, dan rivalnya Anindya Bakrie yang berlangsung di rumah Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Bahlil Lahadalia, pada Jumat, 27 September 2024. (Dok. Instagram Bahlil Lahadalia)
09 October 2024

Fortune Recap

  • Zulkifli Hasan menganggap polemik internal Kadin telah berakhir.
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, alias Zulhas, menyapa Anindya Bakrie sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pidatonya pada pembukaan Trade Expo Indonesia (TEI) ke-39, Rabu (9/10), diawali saat Zulhas menyapa Presiden Joko Widodo dan sejumlah menteri yang hadir dalam pembukaan TEI ke-39 pagi ini. Di antaranya adalah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, sampai Menteri Investasi/Kepala BKPM, Rosan Roeslani.

Dia mengeklaim polemik pada internal Kadin sudah berakhir.

"Ketua Kadin. Kadin sudah akur Pak [Jokowi]. Sudah aman. Sudah kompak, Anindya Bakrie," kata Zulhas.

Mendengar pernyataan Zulhas, Presiden Jokowi tersenyum. Begitu juga dengan Luhut. Dilanjutkan dengan Zulhas menyapa Ketua Hipmi, perwakilan asosiasi, dan para pelaku bisnis nasional di Indonesia. 

Kronologi polemik Kadin versi Arsjad Rasyid dan Anindya Bakrie

Related Topics

    © 2024 Fortune Media IP Limited. All rights reserved. Reproduction in whole or part without written permission is prohibited.