NEWS

Frisian Flag Investasi Rp3,8 Triliun Bangun Pabrik Susu di Cikarang

Pabrik ini akan mendukung program presiden terpilih.

Frisian Flag Investasi Rp3,8 Triliun Bangun Pabrik Susu di CikarangDirektur Jenderal Industri Agro Kementerian Perindustrian, Putu Juli Ardika saat mewakili Menteri Perindustrian memberikan sambutan pada Peresmian Plant Cikarang PT Frisian Flag Indonesia di Kabupaten Bekasi, Jawa barat, Selasa (2/7). (Dok. Kemenperin)
03 July 2024

Fortune Recap

  • PT. Frisian Flag Indonesia meresmikan pabrik susu terbaru di Cikarang, Jawa Barat.
  • Pabrik ini ditargetkan memproduksi susu segar 400.000 kilogram per hari atau 700 juta kilogram setiap tahun.
  • Frisian Flag Indonesia telah berinvestasi sebesar Rp3,8 triliun untuk membangun pabrik ketiga tersebut.
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - PT. Frisian Flag Indonesia (FFI) meresmikan pabrik susu terbarunya di Cikarang, Jawa Barat. Pabrik yang berdiri di atas lahan seluas 25,4 hektar ini ditargetkan bakal memproduksi susu segar 400.000 kilogram per hari atau 700 juta kilogram per tahun. 

Direktur Jenderal Industri Agro Kemenperin, Putu Juli Ardika mengatakan, Frisian Flag Indonesia telah berinvestasi sebesar Rp3,8 triliun (€257 juta) untuk membangun pabrik ketiga tersebut.

“Investasi ini akan mendukung salah satu program kerja dari Presiden terpilih 2024-2029 untuk minum susu bagi anak sekolah (school milk) yang diharapkan dapat mendorong peningkatan gizi serta konsumsi susu masyarakat di Indonesia,” kata dia dalam keterangannya, Selasa (2/7).

Setiap tahunnya, PT Frisian Flag Indonesia mampu melakukan pembelian bahan baku susu segar dengan total pembelian senilai Rp800 miliar per tahun. Beroperasinya pabrik baru ini diperkirakan dapat meningkatkan penyerapan susu segar dalam negeri.

“Hal ini akan memberikan peluang dan motivasi bagi peternak mitra di dalam negeri untuk terus meningkatkan pendapatan dan kesejahteraannya,” ujarnya.

Related Topics