NEWS

Honda Baru Akan Rilis BEV di Indonesia pada 2025, Ini Spesifikasinya

Masih perlu dilakukan pengenalan pasar.

Honda Baru Akan Rilis BEV di Indonesia pada 2025, Ini SpesifikasinyaHonda E:N1 yang merupakan BEV pertama Honda di Indonesia yang akan diluncurkan pada tahun 2025. (Eko Wahyudi/FORTUNE Indonesia)
18 July 2024

Fortune Recap

  • PT Honda Prospect Motor memperkenalkan Honda e:N1 pada GIIAS 2024.
  • Honda e:N1 baru akan dipasarkan di Indonesia pada 2025.
  • Pihak Honda masih mempelajari sistem penjualan dan tren pasar mobil listrik di Indonesia.
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Tangerang, FORTUNE - PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan Honda e:N1 pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Varian mobil listriknya rencanannya baru akan resmi dipasarkan pada 2025.

Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy, mengatakan mobil ini belum akan dipasarkan karena pihaknya masih perlu melakukan pengenalan ke pasar.

“Kami akan meluncurkan tahun depan yang pasti, cuma sistem penjualannya seperti apa sedang kami pelajari,” kata dia dalam konferensi pers di GIIAS 2024, Tangerang, Kamis (18/7).

Yusak mengatakan pihaknya tidak ingin kegabah dalam memasarkan Honda e:N1, walau para kompetitornya mulai menawarkan varian battery Electric Vehicle (BEV) ke Indonesia.

Pihaknya juga masih terus memantau tren pasar mobil listrik di Indonesia.

“Untuk baterai full, kami masih lakukan pengenalan,” ujarnya.

Oleh karena itu, mobil model ini belum bisa dipesan dan harganya pun masih dirahasiakan.

Sebelumnya, Honda telah melakukan riset dan studi untuk mempelajari kebiasaan dan kebutuhan konsumen dalam menggunakan kendaraan listrik.

Dalam melakukan riset tersebut, Honda berkolaborasi dengan institusi pemerintah dan pendidikan via produk listrik Honda terbaru, yaitu N-VAN e:Prototype dan Honda e.

Honda kemudian memperkenalkan e:N1 sebagai kendaraan listrik pertamanya di pasar Indonesia.

Related Topics

    © 2024 Fortune Media IP Limited. All rights reserved. Reproduction in whole or part without written permission is prohibited.