NEWS

Kamala Harris Kumpulkan Dana Kampanye US$81 Juta Dalam Sehari

Berupaya menyatukan anggota Partai Demokrat.

Kamala Harris Kumpulkan Dana Kampanye US$81 Juta Dalam SehariWakil Presiden Amerika Serikat, Kamala Harris. (Wikimedia Commons)
23 July 2024

Fortune Recap

  • Wakil Presiden Kamala Harris mendapat dukungan dari separuh delegasi Partai Demokrat untuk maju sebagai calon presiden.
  • Kamala mencetak rekor pengumpulan dana kampanye dengan berhasil menggalang US$81 juta dalam 24 jam dari 888.000 donatur.
  • Kamala menyatakan keyakinannya untuk maju dan berjanji untuk menyatukan Partai Demokrat dan memenangkan pemilihan presiden.
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Wakil Presiden Kamala Harris telah memperoleh dukungan lebih dari separuh delegasi Partai Demokrat untuk menjadi calon presiden dari partainya.

Sebagai salah satu kandidat calon presiden, dia telah mencetak rekor dalam pengumpulan dana kampanye. Selama 24 jam Kamala berhasil menggalang US$81 juta dari 888.000 donatur.

Laman Fortune memberitakan, Selasa (23/7), bahwa Kamala sempat berbicara dengan staf kampanye di Wilmington, Delaware, dan mengakui adanya keraguan untuk pencalonannya dalam beberapa pekan terakhir. Namun, pada akhirnya, dia menyatakan keyakinannya untuk maju kepada tim kampanyenya.

"Tujuan saya adalah maju dan meraih nominasi ini serta menang," katanya. Ia berjanji untuk "menyatukan partai Demokrat kita, menyatukan bangsa kita, dan memenangkan pemilihan ini."

Kamala berbicara panjang lebar seraya memuji Biden yang berbicara lewat sambungan telepon pada pertemuan tersebut dari rumahnya di Rehoboth Beach, Delaware—tempat ia memulihkan diri dari COVID-19.

Setelah mundur, Biden menyatakan tetap akan mendukung Kamala untuk maju dalam pencalonan presiden Amerika Serikat.

Biden juga menyatakan keputusannya untuk mundur adalah hal yang tepat.

Related Topics

    © 2024 Fortune Media IP Limited. All rights reserved. Reproduction in whole or part without written permission is prohibited.