NEWS

Kemendag Tegur Tiga Importir Gula karena Lambat Impor

Mayoritas gula konsumsi berasal dari Thailand dan Brasil.

Kemendag Tegur Tiga Importir Gula karena Lambat ImporShutterstock/Avatar_023
27 May 2024

Fortune Recap

  • Kementerian Perdagangan mengirim surat teguran ke tiga perusahaan karena lambat melakukan impor.
  • Surat teguran diberikan kepada importir yang belum merealisasikan kuota impor yang disetujui.
  • Perusahaan yang diberi surat teguran adalah PT Sukses Mantap Sejahtera, PT Gunung Madu Plantations, dan PT Pemukasakti Manis Indah.
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Kementerian Perdagangan (Kemendag) telah mengirimkan surat teguran ke tiga perusahaan karena lambat dalam melakukan impor. 

Surat teguran itu diberikan karena importir telah mendapatkan persetujuan impor (PI), tetapi sama sekali tidak merealisasi kuota impor yang telah disetujui.

"Kami telah mengeluarkan surat teguran kepada 3 importir pemilik persetujuan impor gula kristal mentah untuk diolah menjadi gula kristal putih, yang sampai dengan akhir April 2024 masih belum merealisasikan impornya sama sekali," kata Direktur Barang Kebutuhan Pokok dan Barang Penting Kemendag, Bambang Wisnubroto, dalam rapat koordinasi inflasi yang disiarkan secara virtual, Senin (27/5).

Ketiga perusahaan atau importir yang diberikan surat teguran adalah PT Sukses Mantap Sejahtera melalui Surat Nomor HM.0203/92/DAGLU/SD/04/2024 tanggal 30 April 2024, PT Gunung Madu Plantations melalui Surat Nomor HM.0203/93/DAGLU/SD/04/2024 tanggal 30 April 2024, dan PT Pemukasakti Manis indah melalui Surat Nomor HM.0203/94/DAGLU/SD/04/2024 pada 30 April 2024.

Related Topics

    © 2024 Fortune Media IP Limited. All rights reserved. Reproduction in whole or part without written permission is prohibited.