NEWS

Luhut Cerita ke DPR: Anggaran Kantornya Sedikit, Tapi Kerjanya Banyak

Sampai-sampai renovasi kantor pun tiada uang.

Luhut Cerita ke DPR: Anggaran Kantornya Sedikit, Tapi Kerjanya BanyakMenteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan saat Rapat Koordinasi Nasional Pengembangan Lima DSP di Kaldera Toba, Rabu (21/12). (Dok. Kemenko Marves)
05 June 2024

Fortune Recap

  • Luhut mengeluhkan minimnya anggaran Kemenko Marves kepada Badan Anggaran DPR.
  • Bahkan, kantor Kemenko Marves tidak bisa direnovasi karena anggaran minim tersebut.
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE – Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, mengeluhkan Anggaran instansinya yang terlalu kecil kepada Badan Anggaran (Banggar) DPR RI di tengah banyaknya pekerjaan yang dibebankan kepada kementeriannya dalam mendorong penerimaan negara.

“Serapan anggaran [Kementerian Koordinator bidang Maritim dan Investasi] saya kira cukup tinggi. Tetapi, kami terus terang kepada Bapak Ketua (Banggar), [kementerian saya] anggarannya sedikit, permintaannya banyak, kerjanya seabrek,” kata Luhut dalam Rapat Kerja bersama Banggar DPR, Rabu (5/6).

Akibat minimya anggaran, dia mengatakan bahwa kantornya yang terletak di Gedung Kemenko Marves, Jakarta, pada lantai 21 tidak bisa direnovasi. Padahal, menurutnya, kantornya sudah tidak bisa dikatakan layak pakai.

“Kami mau cari Rp20 miliar saja untuk merenovasi itu [kantor] tidak ada,” ujarnya.

Akibat keterbatasan anggaran itu pula, dia mengeklaim sempat membayar hotel menggunakan kocek pribadi saat melakukan kunjungan dinas. 

Related Topics

    © 2024 Fortune Media IP Limited. All rights reserved. Reproduction in whole or part without written permission is prohibited.