NEWS

Luhut Ungkap Sederet Masalah Buat Investor Ogah Investasi di Migas RI

Proses perizinan dan tumpang tindih kewenangan jadi masalah.

Luhut Ungkap Sederet Masalah Buat Investor Ogah Investasi di Migas RIShutterstock/Red ivory
24 July 2024

Fortune Recap

  • Luhut Binsar Pandjaitan mengungkap masalah investasi pada sektor migas di Indonesia.
  • Rapat koordinasi dengan kementerian/lembaga ditujukan untuk evaluasi dan langkah strategis dalam meningkatkan produksi migas.
  • Proses perizinan dan tumpang tindih kewenangan antar K/L menjadi hambatan utama bagi investor.
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, mengungkap sejumlah masalah yang kerap menghambat para investor dalam berinvestasi pada sektor minyak dan gas (migas) di Indonesia. Padahal, peningkatan produksi migas merupakan langkah krusial untuk mewujudkan ketahanan dan ketersediaan energi, serta mendorong pertumbuhan ekonomi secara berkelanjutan.

Oleh karena itu, dia mengadakan rapat koordinasi dengan kementerian/lembaga (K/L) untuk mengevaluasi serta menyusun langkah strategis demi meningkatkan produksi dan lifting migas nasional.

“Kami telah berhasil mengidentifikasi beberapa permasalahan serta menyepakati upaya bersama sebagai tindak lanjut pekerjaan ini,” kata dia dalam keterangannya yang diunggah di Instagram pribadinya @luhut.pandjaitan, Selasa (24/7).

Dalam rapat tersebut, Luhut mengidentifikasi beberapa hambatan utama yang sering dihadapi oleh para investor pada sektor migas. Salah satu masalah utamanya adalah proses perizinan yang berlarut-larut, serta tumpang tindih kewenangan antar kementerian/lembaga.

Related Topics

    © 2024 Fortune Media IP Limited. All rights reserved. Reproduction in whole or part without written permission is prohibited.