NEWS

Manusia Butuh Air, Ini Anjuran Minum yang Baik Setiap Harinya

Mayoritas susunan organ tubuh manusia berasal dari air.

Manusia Butuh Air, Ini Anjuran Minum yang Baik Setiap HarinyaIlustrasi minum air. (Pisabay/Olichel)
31 July 2024

Fortune Recap

  • Rata-rata tubuh manusia terdiri dari lebih dari 60 persen air, membentuk hampir dua pertiga otak dan jantung.
  • Air sangat penting untuk mengatur suhu tubuh, mendistribusikan nutrisi, dan menjaga keseimbangan elektrolit dalam tubuh.
  • Jika tidak menggantinya, kesehatan akan menurun dan tanpa air, manusia akan mati hanya dalam hitungan hari karena banyak organ tubuh yang bergantung pada air.
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Rata-rata tubuh manusia terdiri dari lebih dari 60 persen Air.

Air memang terlibat dalam hampir setiap tahapan manusia untuk dapat tetap hidup. Jadi, jika Anda ikut-ikutan tren minum air, Anda telah melakukan hal yang sangat baik untuk diri Anda sendiri.

Laman Fortune melansir, Rabu (31/7), opini ahli nutrisi asal Amerika Serikat, Crystal Scott, tentang pentingnya air dalam regulasi suhu tubuh, distribusi nutrisi, pembuangan limbah, hingga penjaga keseimbangan elektrolit.

“Air sangat penting untuk kelangsungan hidup tubuh Anda,” ujarnya.

Scott menyebut setiap manusia yang bernapas, berkeringat, dan buang air kecil akan kehilangan cairan. Jika tidak menggantinya, kata dia, maka Kesehatannya akan sangat menurun.

Tanpa makanan, tubuh masih dalam terus bekerja dalam waktu tiga pekan atau lebih. Namun, tanpa air manusia akan mati hanya dalam hitungan hari. Sebab, banyak organ tubuh yang bergantung pada air.

“Bumi kita terdiri dari sebagian besar air. Jika jumlah itu terlalu rendah, apa yang akan terjadi pada sistem pangan kita? Hutan kita? Kehidupan hewan? Ini merupakan efek domino,” ujar Scott.

Berikut beberapa anjuran dalam memenuhi kebutuhan air dalam tubuh agar tetap terhidrasi:

Related Topics

    © 2024 Fortune Media IP Limited. All rights reserved. Reproduction in whole or part without written permission is prohibited.