NEWS

Profil Budi Santoso : Menteri Perdagangan Kabinet Prabowo

Pejabat karier di Kementerian Perdagangan.

Profil Budi Santoso : Menteri Perdagangan Kabinet PrabowoBudi Santoso ditunjuk oleh Presiden Prabowo sebagai Menteri Perdagangan. ANTARA FOTO/M Adimaja
21 October 2024

Fortune Recap

  • Budi memiliki karier panjang di Kemendag dan telah menduduki berbagai posisi strategis sebelumnya.
  • Budi memiliki latar belakang pendidikan yang kuat, dengan gelar S1 Komunikasi Massa, S2 Ilmu Administrasi, dan S3 Ilmu Komunikasi.
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Presiden Prabowo Subianto telah menunjuk Budi Santoso sebagai Menteri Perdagangan dalam Kabinet Merah Putih. Sebelum ini, Budi pernah menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan (Kemendag) dan telah meniti karier panjang di lingkungan kementerian tersebut.

Menjelang pengangkatannya, Budi sempat dipanggil ke kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, serta mendapatkan pembekalan di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Jawa Barat.

Sepanjang kariernya, ia telah mengisi berbagai posisi strategis, termasuk sebagai Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri (Desember 2022 - Agustus 2024), Kepala Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) di Taipei (September 2020 - Desember 2022), dan Kepala Biro Keuangan (Juni 2020 - September 2020).

Pria kelahiran Jakarta, 9 Februari 1968, ini memiliki latar belakang pendidikan yang kuat, dengan gelar S1 Komunikasi Massa dari Universitas Sebelas Maret, Surakarta, serta S2 Ilmu Administrasi dari Universitas Indonesia, dan S3 Ilmu Komunikasi dari Universitas Sahid.

Related Topics

    © 2024 Fortune Media IP Limited. All rights reserved. Reproduction in whole or part without written permission is prohibited.