NEWS

Satgas Berantas Impor Ilegal Bakal Bekerja Pekan Ini

Satgas ini akan bersifat lintas kementerian/lembaga.

Satgas Berantas Impor Ilegal Bakal Bekerja Pekan IniStaf Khusus Menteri Perdagangan Bidang Perjanjian Perdagangan Internasional, Bara K. Hasibuan saat konferensi pers di Kementerian Perdagangan, Jakarta, Senin (15/7). (Desy Yuliastuti/ Fortune Indonesia).
16 July 2024

Fortune Recap

  • Kementerian Perdagangan bentuk Satgas untuk memberantas barang impor ilegal
  • Satgas melibatkan penegak hukum seperti Kepolisian dan Kejaksaan Agung
  • Staf Khusus Menteri Perdagangan menekankan pentingnya peran penegak hukum dalam Satgas ini
Follow Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow WhatsApp Channel & Google News

Jakarta, FORTUNE - Kementerian Perdagangan (Kemendag) segera membentuk sebuah satuan tugas (Satgas) untuk memberantas barang Impor Ilegal. Rancangan final dasar hukum Satgas telah selesai dan hanya menunggu acc dari Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Staf Khusus Menteri Perdagangan Bidang Perjanjian Perdagangan Internasional, Bara Krishna Hasibuan, menyatakan bahwa Satgas ini akan melibatkan berbagai pihak, termasuk penegak hukum seperti kepolisian dan Kejaksaan Agung. Ia berharap Satgas ini dapat segera beroperasi dalam beberapa hari mendatang.

"Semoga dalam 1-2 hari ini Satgas sudah dibentuk. Tinggal persetujuan Menteri Perdagangan, lalu langsung bisa bekerja," ujar Bara dalam konferensi pers di Kementerian Perdagangan, Jakarta, Senin (15/7).

Bara menekankan pentingnya peran penegak hukum dalam Satgas ini, karena mereka akan bertugas mengidentifikasi dan menginvestigasi awal masuknya barang ilegal ke Indonesia.

Related Topics

    © 2024 Fortune Media IP Limited. All rights reserved. Reproduction in whole or part without written permission is prohibited.